Peduli Penanganan Covid-19, BPJamsostek Serahkan APD pada RSUD dr Murjani

  • Whatsapp
Peduli Penanganan Covid-19, BPJamsostek Serahkan APD pada RSUD dr Murjani
Penyerahan simbolis bantuan APD yang diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang Sampit, Mulyono Adi Nugroho (sebelah kanan berkaos hitam yang memegang spanduk) kepada Pkt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Febby Yudha Herlambang (sebelah kiri kemeja batik)

SAMPIT/tabengan.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sampit memberikan bantuan berupa perlengkapan APD untuk petugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani.

Penyerahan bantuan ini langsung diserahkan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sampit Mulyono Adi Nugroho kepada Plt Direktur RSUD dr Murjani dr Febby Yudha Herlambang di RSUD dr Murjani Sampit Sabtu (30/5).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sampit, Mulyono Adi Nugroho atau yang biasa disapa Nugroho mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan promotif dan preventif dari BPJS Ketenagakerjaan. Dimana kegiatan yang sudah dilakukan ini diperuntukkan kepada RS Kerjasama atau pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK) untuk membantu penanganan Covid-19. Adapun kelengkapan APD yang diberikan, yaitu safety goggle, masker KN95, water proof boot, face shield, rubber golves dan hazmat suit.

“Harapan kami dengan bantuan ini para tenaga kesehatan selalu sehat dan tidak terpapar Covid-19. Juga para pekerja bisa tenang dan aman dalam penanganan pasien Covid-19. Semoga pula wabah virus ini cepat berakhir”ujarnya.

Sementara itu Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Febby Yudha Herlambang sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian serta kerjasama yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan Sampit dalam penanganan wabah Covid-19 di Kotim.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuannya, yang sangat lengkap ini. Bantuan ini sangat bermanfaat kepada kami, karena kami sangat membutuhkannya, dalam situasi sekarang ini tanpa APD kita tidak bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” tuturnya.

Dr Yudha juga menambahkan, untuk ketersediaan APD di RSUD dr Murjani Sampit sejauh ini masih cukup, namun untuk ketersediaan masker KN95 yang ada, tidak sebanyak alat pelindung kesehatan yang lain.c-may

Pos terkait