Adaro Metcoal Companies Berikan APD ke RSDS

  • Whatsapp
Adaro Metcoal Companies Berikan APD ke RSDS
Ramond, perwakilan manajemen AMC saat memberikan bantuan APD di RSUD Doris Sylvanus. TABENGAN/FERRY WAHYUDI
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Adaro Metcoal Companies (AMC) kembali memberikan bantuan sebagai bentuk upaya dukungan dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Setelah sebelumnya membagiakn paket sembako kepada warga yang terdampak, kini bantuan berbentuk alat pelindung diri (APD) diberikan kepada para tenaga medis, Sabtu (30/5) pagi.

Bertempat di aula RSUD Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya, AMC memberikan bantuan berupa 400 pasang baju hazmat, 35 face shield, 54.810 lembar masker kain, 25 pasang sepatu booth dan lima boks nurse cap.

Seluruh bantuan tersebut diterima langsung perwakilan direksi dr Theodorus Sapta Admaja sekaligus perwakilan gugus tugas penanganan covid-19.

Ramond, perwakilan manajemen AMC, mengatakan program bantuan penanganan covid-19 dicanangkan oleh pimpinan tertinggi Adaro dan pihaknya mewakili untuk menyerahkan.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat membantu penanganan wabah covid-19. Sebelumnya kita juga memberikan ambulans di rumah sakit yang terdampak wilayah kerja AMC,” katanya.

Sedangkan, dr Theodorus Sapta Admaja, mengungkapkan terima kasih atas perhatian dari AMC. Segala bantuan yang diberikan tersebut sangat bermanfaat bagi tenaga medis. Untuk masker kain nantinya akan diberikan kepada pengunjung dan penunggu pasien yang tidak memiliki masker.

“RSUD Doris Sylvanus merupakan rumah sakit rujukan provinsi dalam penanganan covid-19. Sehingga APD yang diberikan seperto baju hazmat dan lainnya sangat bermanfaat untuk penanganan covid, terlebih di Kota Palangka Raya sendiri tren covid belum menurun,” katanya.

Ditambahkan, RSUD Doris Sylvanus sekarang sudah membuat rumah sakit perluasan di BPSDM. Sehingga kini pihaknya harus membagi tenaga dan APD untuk membantu pelaksa aan covid berjalan dengan baik.

“Semoga angka covid terua menurun sehingga kita bisa hidup normal kembali. Terima kasih kepada AMC yang membantu warga Kalimantan Tengah,” tuturnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas