Kasus Covid-19 Kobar Terus Meningkat, Belajar Dirumah Diperpanjang

  • Whatsapp
Kasus Covid-19 Kobar Terus Meningkat, Belajar Dirumah Diperpanjang
Hj Nurhidayah
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Sudah yang kesekian kalinya Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat memperpanjang kegiatan belajar dirumah (BDR) untuk pelajar SD dan SMP sederajat, hal itu di sebabkan kasus Covid-19 Terus Meningkat sehinga Kegiatan BDR diperpanjang hingga 27 Juni mendatang.

Pemerintah Kabupaten Kobar telah mengeluarkan surat edaran perpanjangan BDR. Hal ini karena kasus pandemi Covid 19 di Kobar juga belum kunjung mereda. Justru belakangan ini bertambah banyak, sehingga BDR diperpanjang kembali.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, pemerintah Kabupaten Kobar terus melakukan evaluasi mengenai pandemi Covid 19 di Kobar. Bawaan saat ini justru wabahnya masih dalam tahap yang mengkhawatirkan.

“Belajar dari rumah sudah diperpanjang. Sebelumnya kegiatan BDR sampai 2 juni. Namun kita Perpanjang dari 3 juni hingga 27 juni mendatang,” kata Bupati Kobar Nurhidayah.

Perpanjangan belajar dari rumah, karena saat ini masih tidak memungkinkan belajar mengajar di sekolah. Justru sekarang ini banyak kegiatan yang dilakukan di rumah.

Selama perpanjangan BDR seluruh pelajar agar bisa belajar dirumah dengan di bimbing orang tua atau wali murid. Tujuannya agar belajarnya juga terarah.

Proses pembelajaran bagi peserta didik tetap menggunakan sistem pembelajaran Daring (dalam Jaringan) dan Luring (Luar Jaringan) sesuai kondisi ketersediaan akses dan infrastruktur internet.

“Sistem pembelajaran nantinya dilakukan sesuai kondisi wilayah masing-masing. Jika akses Internet berjalan lancar bisa belajar online. Kalaupun tidak ada internet guru bisa memberikan tugas yang tidak memberatkan siswa,” ujarnya.

Para orang tua juga harus mengawasi anak-anaknya agar tidak keluyuran. Apalagi sampai melakukan aksi balap liar di jalan raya yang bisa mengganggu banyak orang.

Selain untuk kegiatan BDR, untuk pengumuman kelulusan SD dan SMP nantinya akan diumumkan melalui online. Untuk pengumuman kelulusan SD sederajat tanggal 15 Juni dan pengumuman SMP sederajat tanggal 6 juni. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas