20.031 KK di Palangka Raya Terima Bansos

  • Whatsapp
20.031 KK di Palangka Raya Terima Bansos
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran secara simbolis menyalurkan Bansos kepada warga penerima bansos secara simbolis, di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Minggu (31/5).
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk 20.031 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 di daerah itu, dengan nilai Rp10.015.500.000, di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Minggu (31/5),

BLT itu secara simbolis diserahkan langsung Gubernur Kalteng kepada Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan 5 orang perwakilan warga. BLT itu akan disalurkan melalui PT Bank Pembangunan Kalteng.

“Untuk Kota Palangka Raya, kita berikan bantuan itu untuk 20.031 KK, denga total bantuan senilai Rp10.015.500.000,” ujarnya.

Sebelumnya, bansos juga secara simbolis sudah diserahkan kepada sejumlah kabupaten di Kalteng. Sedangkan untuk data-data penerima BLT ini berasal dari kabupaten/kota. Kami bekerjasama dengan Bupati/Walikota, melewati Dinas Sosial kabupaten/kota se Kalteng, kemudian dilakukan validasi.

Hingga saat ini, BLT setidaknya telah tersalurkan kepada 8.283 KK se-Kalteng, dengan realisasi anggaran Rp4.141.500.000.

Sementara itu, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya dan masyarakat Kota Palangka Raya mengucapkan terimakasuh atas bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Gubernur Kalteng kepada masayarakat Kota Palangka Raya. Bantuan ini sangat berguna, karena dengan terjadinya pandemi Covid-19 ini, tentu mempengaruhi sektor perekonomian masyarakat, ujarnya.

Sementara Ani, salah seorang penerima BLT, bekerja sebagai peternak, merasa bersyukur atas bantuan dari pemerintah tersebut di tengah situasi Covid-19 saat ini.

Ia adalah salah satu warga dari 180.747 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Provinsi Kalteng yang menerima BLT dari Pemprov Kalteng.

Sebagai bentuk syukur dan rasa terimakasihnya, warga Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya tersebut juga mendoakan agar Gubernur Kalteng tetap sehat dalam melayani masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas