Waduh, 2 Pejabat di Kobar Positif Covid-19

  • Whatsapp
Waduh, 2 Pejabat di Kobar Positif Covid-19
Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar Achmad Rois saat menyampaikan konferensi pers perkembangan kasus Covid-19 di Kobar.
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat Achmad Rois dalam konferensi pers, Sabtu (30/5/2020) malam, menyebutkan 2 nama pejabat yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, dan kini keduanya mulai menjalani perawatan.

“Ada dua pejabat yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, satu di antara pasien positif Covid-19 dalam tracing kemarin adalah tuan DH yang merupakan salah satu pejabat di lingkungan Kejaksaan Negeri Kobar. Penegakan diagnosanya diawali dengan pengiriman swab pertama tanggal 15 Mei 2020 ke BBTKL-PP Banjarbaru, dan pada 28 Mei 2020 hasil pemeriksaannya baru didapatkan dengan hasil positif,” kata Rois.

Lanjut Rois, DH kemudian pada tanggal 21 Mei 2020 dilakukan pengiriman swab ke dua ke Laboratorium Mikrobiologi Klinik Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya dan pada 22 Mei 2020 didapatkan hasil pemeriksaan negatif.

“Saat ini tuan DH sudah isolasi dan dalam penanganan medis serta akan segera dilakukan pemeriksaan swab guna konfirmasi laboratorium, dan orang-orang yang kontak erat di tempat kerjanya sudah dilakukan pemeriksaan rapid test kesatu dengan hasil semuanya non reaktif,” terang Rois.

Selain DH, pejabat yang positif Covid-19 adalah tuan F yang merupakan pejabat di Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan saat ini yang bersangkutan telah menjalani isolasi dan dalam perawatan medis.

Rois juga menyampaikan, berdasarkan pemeriksaan swab pada tanggal 17 dan 19 Mei 2020 yang hasilnya diterima pada 29 Mei 2020 malam, terdapat 14 pasien Covid-19 positif baru.

Dengan sebaran pasien Covid-19 positif baru Kelurahan Sidorejo 2 orang, Kelurahan Baru 2, Kelurahan Mendawai 1, Madurejo 2 orang Desa Kubu 1, Desa Batu Belaman 1 orang, Desa Pandu Sanjaya 1 orang, Desa Karang Sari 1 orang dan pemudik yang tinggal sementara di Kobar ada 3 orang.

“Pasien Covid-19 positif baru tersebut berdasarkan klasternya, untuk klaster Gowa ada 2 orang, kontak erat dengan klaster Gowa 2 orang, Temboro 1 orang, klaster RSSI Pangkalan Bun 5 orang, pemudik 3 orang dan dalam tracing 1 orang, sehingga kumulatif pasien Covid-19 positif 69 orang, 44 orang dalam perawatan dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 25 orang,” beber Rois. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas