Hasil Rapid Tes di Pasar Subuh, Dua Pedagang Reaktif

  • Whatsapp
Hasil Rapid Tes di Pasar Subuh, Dua Pedagang Reaktif
Bupati Kotim H Supian Hadi

SAMPIT/tabengan.com – Hasil pemeriksaan rapid tes yang dilakukan Jumat (29/5) untuk 50 pedagang di pasar subuh Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyatakan dua orang reaktif. Bupati Kotim H Supian Hadi mengungkapkan kedua pedagang yang dinyatakan reaktif tersebut akan segera mendapat pemeriksaan lebih lanjut yakni pengambilan untuk uji swab.

“Untuk dipasar subuh dua orang reaktif. Namun ini hanya reaktif belum tentu positif Covid-19 harus dilakukan pemeriksaan lanjutan yakni swab,” ujarnya.

Sementara untuk hasil rapid tes di Pasar Alkamal menurutnya semua hasilnya negatif. Supian juga menyatakan untuk di Kotim penyebaran Covid-19 belum ada yang berasal dari transmisi lokal. Ia mencontohkan seperti tiga karyawan toko di PPM Sampit yang hasil rapid tesnya reaktif ternyata ada riwayat perjalanan dari luar daerah yakni Banjarmasin Kalimantan Selatan. Termasuk juga untuk kasus positif di Kotim rata-rata semua terpapar dari luar daerah. Untuk itu ia mengimbau agar warga tidak perlu panik dengan hasil pemeriksaan tersebut. Justru menurutnya lebih baik diketahui secara cepat agar pemerintah dapat segera melakukan penanganan. Disamping itu ia tetap mendorong warga untuk selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu ia juga menyampaikan kembali ada penambahan kasus positif satu orang yang berasal dari kluster pekerja tower sutet di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dengan kode pasien 020. Sementara untuk pasien 019 yang berasal dari kluster sutet, sudah dinyatakan sembuh setelah dua kali pengambilan swab dinyatakan negatif.c-may

Pos terkait