LSR LPMT Kalteng dan Warga Wujudkan Kawasan Mendawai Bebas Covid-19

  • Whatsapp
LSR LPMT Kalteng dan Warga Wujudkan Kawasan Mendawai Bebas Covid-19
Warga Mendawai Palangka Raya yang saat berikan dukungan agar Mendawai bebas Covid - 19

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Upaya pencegahan dan penyebaran Covid -19 tidak akan bisa berjalan dengan baik kalau hanya mengandalkan Pemerintah tanpa ada kesadaran dan peran dari seluruh elemen masyarakat

Dan inilah yang dilakukan Ormas LSR LPMT Kalteng yang bermarkas di kawasan Mendawai Palangka Raya untuk melakukan upaya bersama warga Mendawai yang jumlahnya belasan ribu.

“Kita hanya melakukan peran kecil untuk membantu pemerintah kota Palangka Raya dan Pemprov Kalteng agar bisa menghimbau dan melakukan gerakan nyata upaya pencegahan Penyebaran Covid – 19 di Kawasan Mendawai khususnya” Jelas Ketua Umum LSR Agatisansyah Jumat 29 Mei 2020.

Alhamdullilah, belasan ribu jiwa di jalan Mendawai sekitarnya, Masih belum ada info 1 orang pun yang positif virus covid Corona.

“Kita Berharap kegiatan masyarakat ini bisa jadi contoh masyarakat di lingkungan nya masing-masing,” harap Agatisansyah.

Dirinya juga mengatakan semua ini adalah upaya warga Mendawai yang sadar dan ingin mewujudkannya kawasan Mendawai terbebas dari Covid – 19.

“Apa yang kita lakukan seperti membagi masker,menyediakan bilik disinfektan dan penyemprotan takkan berarti kalau warga Mendawai tak mendukung kita dan Pemerintah terutama Pemkot Kota Palangka Raya” Bebernya.

Mantan Wartawan ini juga bersyukur walau sebagian orang ada yang menganggap Kawasan mendawai dan sekitarnya adalah kawasan kumuh dan padat tapi mereka bisa memaksimalkan agar terbebas dari Covid – 19. Sementara itu Nanang salah seorang warga Mendawai mengakui kalo dirinya kurang menyadari protokol kesehatan untuk upaya pencegahan penyebaran Covid- 19.

“Tapi saya berterima kasih kepada teman teman LSR yang sudah mau menghimbau warga dan melakukan upaya nyata seperti membagikan masker ,jadi saat ini inshaAllah kita semua menjaga agar kawasan Mendawai bebas Covid” Ungkap Nanang.

“Saat ini mulai kita giatkan lagi poskamling untuk menjaga Kamtibmas tentunya dibantu rekan rekan dari LSR Kalteng” Pungkas Nanang.its/**

Pos terkait