Bansos Diharapkan Tepat Sasaran

  • Whatsapp
Bansos Diharapkan Tepat Sasaran
KUWU SENILAWATI

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19, dari pemerintah pusat melalui pemerintah daerah, dinilai sebagai langkah yang tepat oleh jajaran legislator Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengatakan bahwa Bansos yang disalurkan pemerintah pusat tersebut diharapkan dapat memberikan stimulan kepada warga yang benar-benar membutuhkan pada situasi saat ini.

Politisi dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalteng ini pun menyarankan agar pemberian Bansos tersebut dapat memprioritaskan keluarga yang kurang mampu. Dengan harapan, hal tersebut dapat meringankan beban bagi kelompok penerima manfaat (KPM) tersebut.

“Terutama bagi pelaku usaha kecil dan UMKM, maupun pekerja berpenghasilan harian yang sudah merasakan imbas dari penyebaran Covid-19 di Kalteng saat ini, dengan menurunnya pendapatan harian secara drastis dari biasanya,” ucap Kuwu.

Terkait dengan proses pendataan penerima manfaat, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas (Gumas) ini mengatakan, harus menjadi catatan bagi pemerintah agar yang menerima Bansos adalah warga terdampak yang benar-benar membutuhkan.

“Intinya, semoga bantuan dari pemerintah pusat tersebut bisa tepat sasaran dan mereka (KPM) juga merasakan uluran tangan pemerintah, kehadiran pemerintah ditengah sulitnya kondisi ekonomi sebagai dampak penyebaran virus corona ini,” pungkasnya. bob

Pos terkait