Bantu Masyarakat, Polres Kotim Bagikan 10 Ton Beras

  • Whatsapp
Bantu Masyarakat, Polres Kotim Bagikan 10 Ton Beras
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin secara simbolis menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Taman Kota Sampit, Jumat (29/5/2020). ARBIT SAFARI

SAMPIT/tabengan.com – Guna meringankan beban masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur yang terdampak pandemi Covid-19, Kepolisian Resor Kotawaringin Timur membagikan sedikitnya 10 ton beras. Hal tersebut disampaikan Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin dalam kegiatan peluncuran pemberian bansos yang dilaksanakan di Taman Kota Sampit, Jumat (29/5/2020) pagi.

“Kami menggelar apel pemberian bantuan sosial terdampak Covid-19 di Kotim, yang merupakan inisiasi Kapolda Kalteng, di seluruh polres jajaran yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah,” terang Kapolres usai apel pemberian bansos.

Disampaikan Kapolres, 10 ton beras yang dibagikan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang disiapkan untuk cadangan beras di Polres Kotim. Nantinya akan disalurkan untuk masyarakat yang belum menerima bansos, baik dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten.

Diungkapkannya, untuk penyaluran beras tersebut pihaknya akan melakukannya secara bertahap, bekerja sama dengan unsur pemerintah kabupaten, kecamatan, dan juga pemerintah desa.

“Penyalurannya akan diberikan langsung kepada masyarakat yang menerima, dengan harapan bisa membantu meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19 ini,” lanjutnya.

Pandemi Covid-19 saat ini sangat berdampak signifikan terhadap kondisi perekonomian masyarakat. Banyak tempat usaha yang sudah tutup, sehingga terjadi gelombang pemutusan hubungan kerja. Salah satu yang paling merasakan dampaknya adalah di sektor pariwisata. Banyak hotel, penginapan dan tempat wisata yang tutup. c-arb

Pos terkait