Warga yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lamandau Bertambah Lagi

  • Whatsapp
Warga yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lamandau Bertambah Lagi
Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat dikonfirmasi wartawan terkait perkembangan kasus Covid-19. KARAMOI

NANGA BULIK/tabengan.com – Jumlah warga Kabupaten Lamandau yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab bertambah lagi.

Kamis (28/5/2020) malam, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau menerima data hasil swab terbaru bahwa seorang warga yang semula dinyatakan negatif, kini dinyatakan positif Covid-19.

Dengan bertambahnya warga yang terkonfirmasi positif itu, maka total warga Lamandau yang positif Covid-19 berdasarkan hasil swab kini berjumlah 2 orang.

“Malam ini diterima data hasil tes swab positif bertambah 1 pasien di Kab Lamandau menjadi 2 orang, Ny TR warga Kelurahan Nanga Bulik kecamatan Bulik,” ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau, H Hendra Lesmana, Kamis malam.

Dia menyebut, adapun hasil positif untuk pasien warga Kelurahan Nanga Bulik tersebut didapat setelah tes swab yang kedua. Pada hasil swab pertama, pasien tersebut dinyatakan negatif.

“Ini didasarkan pada hasil swab yang kedua. Malam ini diterima datanya,” ucapnya.

Saat ini, kata dia lagi, pasien tersebut telah dilakukan perawatan sementara di RSUD Lamandau. Nantinya, akan segera dirujuk ke RSSI Pangkalan Bun.

Hendra juga menegaskan, setelah mendapatkan hasil swab itu, gugus tugas segera melakukan tracking kepada warga yang pernah kontak dengan pasien tersebut.

“Tes swab juga akan dilakukan terhadap warga yang pernah kontak dengan beliau, semoga mereka yang sakit segera diberikan kesembuhan,” harapnya. c-kar

Pos terkait