PT. IFP Salurkan 835 Paket Sembako ke Masyarakat Kapuas

  • Whatsapp
PT. IFP Salurkan 835 Paket Sembako ke Masyarakat Kapuas
Kepala Humas PT. IFP Berto Nanyan, Saat Menyerahkan Paket Sembako Secara Simbolis kepada Sekretaris Desa Lahei Mangkutup Mastur, di Depan Kantor Desa.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam rangka membantu masyarakat yang tidak mampu akibat terdampak Pandemi Global Virus Covid-19 yang berada di Kabupaten Kapuas, maka PT Industrial Forest Plantation (IFP) tergerak turut berpartisipasi melakukan penyemprotan disfentan dibeberapa desa. Mereka berbagi kasih, dengan menyalurkan 835 paket sembako kepada Masyarakat Kapuas.

Terpisah, Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat mengungkapkan bahwa untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 perlu sinergritas dengan pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah Kapuas ini, karena dengan bergotong royong maka diharapkan seluruh masyarakat yang membutuhkan sembako dapat terealisasi dengan baik.

Lanjut Bupati Kapuas, bahwa Pemerintah juga mengapresiasi atas keberpihakan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kapuas salah satunya PT. IFP yang mempunyai kepedulian terhadap masyarakat dalam kondisi saat ini yang mengalami dampak dari musibah Covid-19 ini, kiranya sinergritas seperti ini diharapakan akan terus berlanjut dalam situasi dan kondisi yang lain.

Estate Manager PT. IFP Yustinus Sarono menyampaikan bahwa jumlah paket sembako yang disediakan perusahaan sejumlah 835 paket dan dibagikan menjadi dua pembagiannya yaitu 300 paket sembako akan dibagikan melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas yang nanti akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya dan 535 paket sembako langsung dibagikan oleh PT. IFP di beberapa desa binaan seperti Desa Humbang Raya, Desa Lahei Mangkutup, Desa Gawing dan Desa Muroi Raya di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas serta juga untuk tenaga PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) PT. IFP dan tenaga kerja beberapa kontraktor mitra usaha.

Lanjut Sarono bahwa PT. IFP konsisten atas himbauan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas untuk berpartisipasi dalam penanganan dampak Covid-19 ini dan perusahaan kami juga telah membentuk Tim TF Covid-19 dengan membagikan tim untuk penyemprotan disinfektan dan tim untuk penyaluran sembako baik di desa maupun untuk tenaga PKWT serta tenaga mitra usaha. Adapun isi paket sembako terdiri dari 5 Kg beras, 2 kg minyak goreng dan 2 kg gula pasir.

Bakti Yusuf Irwandi Asisten Humas PT. IFP menyampaikan juga bahwa sebelumnya telah melakukan bakti sosial selama Tiga hari ke Desa Humbang Raya dan Desa Lahei Mangkutup yaitu melakukan penyemprotan disinfektan di desa tersebut karena desa ini dekat dengan camp kantor perusahaan, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat untuk bersama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah tersebut.

Khusus untuk penyaluran paket sembako ke 4 desa binaan PT. IFP terdahulu kami langsung menjalin koordinasi dengan kepala desa, sekretaris desa maupun aparat desa agar bisa mendata warganya yang layak menerima bantuan sembako yang nantinya juga langsung pihak desa menyerahkan kepada warganya karena tidak semua warga yang mendapatkannya, tetapi di peruntukan bagi warga yang benar – benar membutuhkan sesuai data dari desa yang akan diberikan nanti, hal ini dilakukan agar pembagian sembako tepat sasaran, ungkap Bakti.

Kepala Humas PT. IFP Berto Nanyan ketika membagikan paket sembako ke Desa Lahei Mangkutup Kecamatan Mantangai yang langsung diterima secara simbolis oleh Mastur Sekretaris Desa. Menyampaikan bahwa untuk penyaluran paket sembako di 4 desa hanya diserahkan secara simbolis kepada aparat desa yang mewakilkan yang dilaksanakan tanggal 20-22 Mei 2020, kiranya sedikit bantuan sembako yang kami salurkan melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas maupun langsung ke aparat desa dapat berdampak bagi masyarakat yang sangat membutuhkannya.

Mastur Sekretaris Desa mengungkapkan kegembiraan dan ucapan terima kasih atas kepedulian PT. IFP atas bantuan sembako yang diberikan karena sudah sangat membantu warganya dan hal ini sanggat bermanfaat bagi kami. Pihak kami juga mendukung atas beroperasinya PT. IFP ini karena juga peduli dengan warga dengan menjadikan beberapa warga sebagai tenaga kerja.

Setiap penyerahan paket sembako ke beberapa desa selalu disampaikan ke aparat desa maupun masyarakat agar kita semua juga harus tetap waspada serta hidup disiplin untuk menjada kebersihan yaitu setiap keluar rumah wajib menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dan jika kita bersama-sama disiplin untuk menjaga kebersihan maka wabah Virus Corona ini akan cepat berlalu dan kita bisa bebas menghirup udara, mari kita berdamai dengan Covid-19 melalui hidup sehat, tutup Berto.drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas