UPR Lakukan Berbagai Persiapan Hadapi New Normal

  • Whatsapp
UPR Lakukan Berbagai Persiapan Hadapi New Normal
Andrie Elia Embang
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam menghadapi New Normal yang akan diberlakukan oleh pemerintah, Universitas Palangka Raya (UPR) dipimpin oleh Rektor Andrie Elia Embang, melakukan berbagai upaya dan persiapan yang matang.

Andrie Elia mengungkapkan, berbagai upaya yang dilakukan oleh pihaknya yakni membangun platform kuliah daring atau online sesuai dengan kondisi dan kebutuhan UPR, proses belajar mengajar dilakukan dengan kombinasi daring dan kuliah di kelas atau blended learning, agar tetap terjaga pendidikan karakter dan budi pekerti.

Kemudian, lanjutnya, pihaknya juga menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) kegiatan akademik dan non akademik yang berbasis New Normal serta mengembangkan e-office.

“Pada intinya, UPR bersiap-siap dalam menghadapi New Normal yang akan diberlakukan pemerintah. Berbagai upaya itu dilakukan UPR untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 di lingkungan kampus,” ujarnya, Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, New Normal merupakan suatu perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, demi mencegah penularan virus serta memperkuat disiplin, serta perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS.

Andrie menyampaikan, pelaksanaan New Normal terbagi beberapa fase. Terkhusus bidang pendidikan akan mulai diberlakukan pada 8 Juni 2020 mendatang.

“Ya itu artinya, aktivitas belajar mengajar di semua jenjang pendidikan, termasuk perkuliahan kembali seperti semula. Oleh karena itu, UPR melakukan berbagai persiapan matang demi menjalankan New Normal yang akan segera diberlakukan, supaya proses perkuliahan bisa tetap optimal,” tutup Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) ini. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas