Rapid Tes di PPM Sampit, Reaktif 3 Orang

  • Whatsapp
Rapid Tes di PPM Sampit, Reaktif 3 Orang
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Hasil pemeriksaan rapid tes terhadap ratusan pedagang di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah diketahui. Dari ratusan orang pedagang yang diambil sampel, ternyata ada tiga pedagang yang hasil rapid tesnya dinyatakan reaktif.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kotim Multazam K Anwar mengatakan hasil pemeriksaan rapid tes secara acak pada pedagang PPM Sampit yang dilakukan Rabu (27/5) ditemui tiga pedagang yang pemeriksaannya reaktif.

“Ada tiga yang reaktif. Untuk detail informasi besok (hari ini) baru akan kita lakukan,” ujarnya kepada wartawan Rabu (27/5).

Dilanjutkan Multazam perekapan hasil pemeriksaan secara keseluruhan masih dalam proses. Tim dari gugus tugas sedang melakukan pendalaman atas hasil rapid tes di PPM Sampit.

“Kami perlu waktu untuk dapat memastikan seseorang rapid tes reaktif,” ucapnya.

Sementara itu meski ditemukan ada tiga pedagang yang dinyatakan reaktif, ditegaskannya aktivitas di PPM Sampit tetap beroperasi seperti semula. Namun dengan tetap menjaga kebersihan dan menjalankan anjuran pemerintah serta protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami tetap mengimbau semua pedagang dan juga pengunjung untuk melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” tandasnya. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas