Reaktif Rapid Test, Dua Pedagang dan Satu Tukang Parkir Akan Diuji Swab

  • Whatsapp
Reaktif Rapid Test, Dua Pedagang dan Satu Tukang Parkir Akan Diuji Swab
Masyarakat Kota Palangka Raya saat melakukan pendataan untuk menjalani rapid tes di Pasar Kahayan, Selasa (26/5). TABENGAN/FERY

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Menyusul rapid tes massal yang diinisiasi Polda Kalteng bersama Korem 102 Panju Panjung dan Pemprov Kalimantan Tengah, Selasa (26/5), tiga orang dari 145 pedagang dan pengunjung di Pasar Kahayan, Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya, dinyatakan reaktif. Mereka yang reaktif nantinya akan ditindaklanjuti dengan melakukan uji swab di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan, mengatakan pelaksanaan pemeriksaan rapid tes massal kemarin diikuti sebanyak 145 orang, yang terdiri dari pedagang dan pengunjung pasar. “Hasil dari rapid tes tersebut, 142 orang non reaktif dan tiga orang dengan hasil reaktif,” ucap Kabidhumas.

Kabidhumas menambahkan, bagi yang dinyatakan reaktif akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan tes swab di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. “Mereka yng reaktif terdiri dari dua pedagang dan satu tukang parkir,” jelasnya.

Sementara, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, menerangkan penjagaan di pasar-pasar Kota Palangka Raya akan diperketat oleh personel dan gugus tugas Covid-19. Salah satunya dengan memeriksa pengnjung yang datang sambil memberikan imbauan dan sosialisasi mengenai penggunaan masker dan social distancing. “Sudah ada sprint untuk penjagaan di pasar-pasar Kota Palangka Raya. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah kluster pasar tidak meluas,” tegasnya. fwa

Pos terkait