PT GBSM Bantu Pencegahan Covid-19 ke 5 Rumah Sakit dan Gugus Tugas

  • Whatsapp
PT GBSM Bantu Pencegahan Covid-19 ke 5 Rumah Sakit dan Gugus Tugas
Perwakilan PT GBSM saat memberikan bantuan kepada Polres, gugus tugas serta melakukan sosialisasi antispasi penyebaran viruws Coran di Desa Telaga Pulang.
iklan atas

SERUYAN/tabengan.com – PT Gawi Bahandep Sawit Mekar (GBSM) menyerahkan bantuan penanggulangan Covid-19 ke 5 rumah sakit, yaitu RS Bhayangkara Palangka Raya, RSUD dr Doris Sylvanus, RSUD Kuala Pembuang, RSUD dr Murjani dan RSUD Sultan Imanuddin. Selain itu, perusahaan juga memberikan bantuan kepada Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Seruyan, Polda Kalimantan Tengah dan Polres Seruyan. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah daerah, terutama para tenaga medis dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19.

“Covid-19 ini sudah menjadi Pandemi global dan kita perlu saling bahu membahu untuk mencegah penyebarannya. Upaya ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun perusahaan-perusahaan dan juga masyarakat harus ikut mengambil andil. Kami (GBSM) turut membantu dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana kesehatan untuk penanganan pencegahan tersebut,” ucap General Manager GBSM, Japatar Banjarnahor, Rabu (27/5).

Dukungan yang diberikan oleh GBSM adalah Alat Pelindung Diri (APD), seperti Baju Hazmat, face shield, sarung tangan, dan peralatan kesehatan berupa Thermo gun, puluhan Rapid Test, masker 3 Ply dan juga masker N90. “Kami semua berharap dengan bantuan ini dapat membantu tenaga medis yang bekerja di rumah sakit dalam menjalankan tugasnya,” ucap Estate Manager GBSM, Jhon Parulian Damanik.

Jhon Parulian Damanik menambahkan bahwa pihaknya ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tenaga medis dan juga Gugusan Tugas Covid-19 yang sudah berjuang untuk melindungi masyarakat. Semoga pandemi ini dapat cepat berakhir sehingga semua kehidupan masyarakat dapat kembali normal.”

Selain itu, GBSM telah melakukan sosialisasi upaya penanganan dan pencegahan COVID-19 dan memberikan masker kepada masyarakat di empat desa sekitar konsesi perusahaan, yaitu Desa Baung, Desa Muara Dua, Desa Jahitan dan Desa Telaga Pulang. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh perangkat desa, tokoh agama, tokoh adat dan Badan Permusyawaratan Desa.

Bantuan peralatan medis diterima langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir, Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kalteng AKBP Manang Soebeti, Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, dan para tim medis dari RS Bhayangkara Palangka Raya, RSUD dr Doris Sylvanus, RSUD Kuala Pembuang, RSUD dr Murjani dan RSUD Sultan Imanuddin.

Direktur RSUD Kuala Pembuang dr Moch Abdul Nasir MSc SpPD mengatakan, sumbangan ini sangat berarti bagi RSUD Kuala Pembuang, terutama di saat kita semua, khususnya para tenaga medis, dalam memerangi pandemi Covid-19.

Kemudian, Kaurjangmed RS Bhayangkara, Desi Ramayanti mengatakan, pihak rumah sakit menyatakan rasa terima kasihnya kepada GBSM atas bantuan alat kesehatan yang diberikan.

“Pada saat pandemi ini, bantuan dari berbagai pihak benar-benar sangat membantu kami dan kami sangat terharu serta bangga atas perhatian dari perusahaan,” ucapnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas