Gubernur Santuni Warga yang Sakit

  • Whatsapp
Gubernur Santuni Warga yang Sakit
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menemui seorang warga yang sedang sakit, di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kobar, Rabu (27/5). TABENGAN/IST

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, sebelumnya memantau wilayah perbatasan Kalteng-Kalsel di daerah Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Barito Timur, untuk melihat secara langsung situasi pengetatan arus lalu-lintas masuk dan keluar Kalteng, dalam rangka meminimalisir dan mengantisipasi potensi penyebaran Virus Corona di daerah itu.

Pada hari kedua Idul Fitri, Senin (25/05), Gubernur Kalteng kembali melakukan pemantauan wilayah, kali ini ia melakukan pemantauan wilayah di daerah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Lamandau, untuk memantau arus masuk dan keluar menuju Kalteng-Kalbar.

Di tengah perjalanan melakukan pemantauan wilayah di daerah barat tersebut, Gubernur Kalteng tersebut melihat orang tua yang mengalami sakit di pinggir jalan. Tanpa ragu, ia pun langsung turun dari mobilnya dan menyambangi orang tua.

Melihat kondisi yang dialami oleh orang tua tersebut, Gubernur Kalteng tersebut tergerak hatinya untuk membelikan makanan dan memberikannya uang tunai sebesar Rp15 juta, guna perawatan, serta memberi semangat kepada keluarganya.

“Saat perjalanan ke wilayah Lamandau dari Kotawaringin Barat, untuk mengecek wilayah, kebetulan bertemu warga. Alhamdulillah ada rejeki kami yang diberikan kepada beliau. Mudah-mudahan beliau sehat dan keluarganya dapat menjaganya,” ujar Sugianto seraya meneruskan perjalanannya ke daerah.

Selain memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan kondisi wilayah, Gubernur rencananya akan menyalurkan bantuan masker ke berbagai daerah. dkw

Pos terkait