Ratusan Pedagang di PPM Sampit Jalani Rapid Test

  • Whatsapp
Ratusan Pedagang di PPM Sampit Jalani Rapid Test
Ratusan pedagang PPM Sampit mengikuti pemeriksaan rapid test, Rabu (27/5/2020). Maya Selviani
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Ratusan pedagang yang berada di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjalani pemeriksaan rapid test, Rabu (27/5/2020). Pemeriksaan dilakukan untuk mencegah penyebarluasan wabah Covid-19 di tempat umum, terutama pasar.

Bupati Kotim H Supian Hadi mengungkapkan, saat itu ada sebanyak 150 pedagang yang menjalani rapid test dari sekitar 600 pedagang yang berjualan di tempat itu. Pihaknya hanya mengambil sampel dari beberapa lapak seperti lapak ikan, pakaian, sembako, perhiasan dan elektronik.

“Saat ini kita hanya memeriksa 150 orang, jadi masing-masing lapak kita ambil sampel. Semoga saja hasil rapid tesnya semua negatif,” ujarnya.

Diungkapkan Supian, pemeriksaan rapid test untuk para pedagang juga akan dilakukan secara berkelanjutan di beberapa pasar yang di kelola pemerintah. Hal itu dilakukan karena pasar dinilai menjadi tempat yang memiliki risiko tinggi terjadinya penularan Covid-19. Untuk hasil rapid test, menurutnya akan segera diumumkan dalam waktu cepat.

“Nanti akan ada laporan secara khusus hasilnya nanti seperti apa. Pasti akan kita umumkan,” terangnya. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas