Jatuh dari Motor Lalu Tewas, Petugas Evakuasi Pakai APD

  • Whatsapp
Jatuh dari Motor Lalu Tewas, Petugas Evakuasi Pakai APD
Mayat seorang pria yang ditemukan tewas di Jalan MT Haryono Sampit dievakuasi petugas menggunakan protokol covid-19, Rabu (27/5/2020) dini hari.(Ist)
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Warga yang melintas di Jalan MT Haryono Sampit digegerkan dengan penemuan pria yang tergeletak di tepi Jalan MT Haryono Sampit, sekitar pukul 01.45 WIB, Rabu (27/5/2020) dini hari. Pria tersebut diketahui jatuh dari sepeda motornya dan tidak lama kemudian meninggal dunia. Warga kemudian melaporkannnya ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur. Pria tersebut akhirnya dievakuasi oleh petugas yang menggunakan APD ke kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Johari Fitri Casdy mengungkapkan, peristiwa ini bermula saat pria yang diketahui bernama Abdullah Bambang (55) tersebut melaju dari arah barat menuju ke timur Jalan MT Haryono Sampit menggunakan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi KH 5361 FV. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba sepeda motor oleng, dan menepi ke badan jalan sebelah kiri hingga kemudian terjatuh.

“Kemudian datang warga menolong dan membantu korban, namun tidak lama kemudian korban dinyatakan meninggal dunia. Setelah kejadian tersebut korban di bawa ke kamar jenazah rumah sakit dr Murdjani oleh gugus tugas untuk penanganan lebih lanjut,” terang Kasat Lantas, Rabu.

Disampaikan Kasat Lantas, sepeda motor yang digunakan korban setelah terjadinya kecelakaan tidak mengalami kerusakan. Sementara kondisi jalan di lokasi kejadian lurus beraspal dua arah dan arus lalu lintas sepi. “Tindakan yang telah di ambil Kepolisian, yaitu menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti dan melakukan penyelidikan dan penyidikan,” lanjutnya.

Karena korban diduga meninggal akibat penyakit yang masih belum diketahui, sehingga proses evakuasi dilakukan menggunakan protokol Covid-19. Petugas yang melakukan evakuasi menggunakan alat pelindung diri. Di sekitar lokasi juga disemprotkan cairan disinfektan. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas