Pedagang dan Pengunjung Pasar Rapid Test Massal

  • Whatsapp
Pedagang dan Pengunjung Pasar Rapid Test Massal
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat meninjau rapid test massal, Selasa (26/5). TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Terus bertambahnya pasien positif Covid-19, disikapi serius jajaran Polda Kalteng. Sebagai upaya preventif dalam mencegah penyebaran virus Corona, Polda Kalteng menggelar pemeriksaan rapid test massal di Pasar Kahayan, Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya, Selasa (26/5) pagi.

Pemeriksaan dipimpin langsung Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Kalteng Kombes Pol dr Danang Pamudji, dengan melibatkan tenaga medis dari Korem 102 Panju Panjung, Polda Kalteng dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kalteng.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut juga dipantau langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri.

Saat diwawancara, Kapolda menyampaikan pemeriksaan rapid test massal kali ini dilaksanakan untuk 100 pedagang Pasar Kahayan dan pengunjung pasar menggunakan alat rapid test terbaik.

Setidaknya dibutuhkan waktu 5-10 menit untuk mengetahui hasil dari rapid test, apakah reaktif atau non reaktif.

“Kami berharap setelah dilaksanakannya rapid test ini dan memiliki data yang akurat, kami TNI-Polri serta pemerintah daerah dapat menentukan langkah yang tepat selanjutnya dalam menanggulangi Covid-19 di Kalimantan Tengah,” jelas Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Kapolda menambahkan, kegiatan rapid test massal ini, merupakan upaya Polda Kalteng dalam membantu pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui, ada 9 tenaga medis yang menangani langsung pemeriksaan rapid test massal tersebut. Tiga tenaga medis dari Polda Kalteng, 3 dari Korem 102 Panju Panjung dan 3 dari Labkesda Kalteng. fwa

Pos terkait