Kadinsos dan Habib Mundur, Ada Apa?

  • Whatsapp
Kadinsos dan Habib Mundur, Ada Apa?

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Belum genap seminggu Plt Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Kalteng Suhaemi yang notabene instansi vital dalam penanganan bantuan sosial di tengah pandemi Covid-19 mundur dari jabatannya, kini muncul kabar mengejutkan lainnya. Ada apa dengan Kalteng?

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail bin Yahya secara resmi menyatakan mundur sebagai bakal calon Wakil Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kalteng tahun 2020.

“Hari ini, tanpa ada paksaan dari unsur maupun pihak manapun dan disaksikan oleh seluruh masyarakat Kalteng, saya menyatakan mundur sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kalteng pada Pilkada serentak Kalteng tahun 2020,” ucap Habib Ismail di sela kegiatan Refleksi Kritis Wakil Gubernur Kalteng di kediamannnya Jalan Anggrek, Senin (25/5/2020).

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu langkah terbaik untuk memudahkan Gubernur Provinsi Kalteng H Sugianto Sabran untuk memilih wakil pada Pilkada serentak Kalteng sesuai dengan kriteria dan keinginan partai pengusung.

“Alasan saya mundur dalam pencalonan sebagai wakil Gubernur Kalteng untuk periode selanjutnya adalah mengingat hal ini merupakan salah satu langkah terbaik untuk memudahkan Gubernur H Sugianto Sabran untuk memilih wakil pada Pilkada serentak Kalteng sesuai dengan kriteria dan keinginan partai pengusung,” katanya.

Kendati mengundurkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kalteng periode 2020-2024, Habib menegaskan akan tetap memikul tugas dan tanggung jawabnya, yang saat ini sebagai wakil gubernur hingga masa jabatan berakhir.

“Saya tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab mengingat saat ini saya masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Tengah hingga masa jabatan saya selesai dan ke depannya saya juga akan tetap mendukung kepemimpinan Pak Gubernur serta pembangunan di Bumi Tambun Bungai yang kita cintai ini,” pungkasnya. sgh

Pos terkait