Pasien Positif di Kalteng Melejit, Kapuas Didesak PSBB

  • Whatsapp
Pasien Positif di Kalteng Melejit, Kapuas Didesak PSBB
Pasar Mawar Kapuas
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Hingga, Jumat (22/5), data pasien Covid-19 yang meninggal dunia dari Kabupaten Kapuas sebanyak 9 orang. Angka ini bertambah, setelah dalam 2 hari terakhir dilaporkan pasien yang meninggal dunia sebanyak 4 orang. Ini menjadikan Kapuas tertinggi pasien Covid-19 yang meninggal dunia dibanding kota dan kabupaten lainnya di wilayah Kalteng.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas, H. Junaidi, selain adanya pasien yang meninggal, juga ada penambahan 25 orang pasien Covid-19 di Kapuas, ini berasal 5 orang dari wilayah Keluarahan Selat Hilir, 15 orang dari Selat Tengah, 2 orang dari Selat Dalam, 1 orang dari Selat Barat, 1 orang dari Kecamatan Basarang dan 1 orang lagi dari Desa Pulau Telo.

Melihat pertambahan pasien Covid-19 di wilayah Kapuas yang cukup signifikan ini, sudah seharusnya Kapuas didesak untuk melaksanakan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebenarnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui suratnya nomor 360/60/GT/COVID-19 tanggal 22 Mei 2020, sudah meminta Pemerintah Kabupaten Kapuas segera melakukan kajian opidemiologis dan kajian aspek politik, sosial, budaya dan agama, pertahanan dan keamanan dalam rangka sebagai dasar permohonan PSBB di Kapuas.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas