Dekan FK UPR Resmi Jadi Guru Besar Ilmu Kesehatan

  • Whatsapp
Dekan FK UPR Resmi Jadi Guru Besar Ilmu Kesehatan
Prof Syamsul Arifin

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ditengah pandemi Corona Virus Disease atau COVID-19, kabar gembira datang dari Universitas Palangka Raya (UPR), khususnya dari Fakultas Kedokteran (FK). Dimana, Dekan FK secara resmi menyandang gelar Profesor.

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 43799/MPK/KP/2020 tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim, yang menyatakan bahwa Dekan FK UPR, Syamsul Arifin, secara resmi menyandang gelar Profesor terhitung tanggal 16 Mei 2020, informasi ini diperoleh melalui SK Mendikbud yang beredar, Kamis (21/5).

Prof Syamsul Arifin resmi menyandang gelar Profesor atau Guru Besar dalam bidang ilmu Kesehatan Masyarakat dengan angka kredit sebesar 872,30.

Sebelumnya, pria ramah ini bekerja sebagai staf pengajar pada FK Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalsel. Hingga pada akhirnya menjabat sebagai Dekan FK UPR sejak 3 Desember 2018, berdasarkan Surat Keputusan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, Nomor 539/UN24/KP/2018.

Kepada wartawan, Rektor UPR Andrie Elia Embang menyampaikan bahwa gelar baru Dekan FK UPR merupakan hadiah untuk Dies Natalis ke-10 Tahun dari FK UPR.

“Ini merupakan kado yang indah pada Dies Natalies Fakultas kedokteran, kini kita sudah memiliki satu guru besar dan semoga kehadiran Fakultas kedokteran ini dapat membawa kebanggaan bagi masyarakat Kalteng, karena sudah sejajar dengan fakultas kedokteran universitas lain di seluruh wilayah Indonesia, terkait dengan akreditasi dan kualitas tenaga pendidiknya,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (22/5).

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini juga berharap, melalui gelar dan jabatan baru Dekan FK UPR tersebut, pihaknya dapat terus meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan khususnya untuk wilayah Kalteng dalam mencetak dokter-dokter terbaik yang senantiasa siap melayani masyarakat.

“Yang paling penting juga untuk seluruh Civitas Akademika UPR agar terus memacu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) menuju UPR Jaya Raya. Serta semoga dengan adanya capaian ini, dapat menjadi sesuatu yang menginspirasi setiap tenaga pendidik maupun staf pengajar di lingkungan UPR. Sebab, ini dapat menunjang akreditasi di kampus UPR. Terakhir, saya ucapkan selamat kepada Prof Syamsul Arifin atas jabatan barunya sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Kesehatan,” tutup Andrie Elia. bob

Pos terkait