Pikap Hantam Scoopy, 1 Tewas

  • Whatsapp
Pikap Hantam Scoopy, 1 Tewas
Sebuah mobil pikap yang menghantam sepeda motor Honda Scoopy di Jalan Jendral Sudirman Sampit mengakibatkan 1 orang tewas.

SAMPIT/tabengan.com – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5 tidak jauh dari Islamic Center Sampit, Kamis (21/5/2020) sekitar pukul 15.45 WIB. Dalam kecelakaan yang melibatkan sebuah sepeda motor Honda Scoopy KH 6505 QC dengan mobil pikap KH 8089 FD tersebut, seorang penumpang sepeda motor Honda Scoopy tewas karena luka parah yang dideritanya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut bermula saat mobil Suzuki Carry pikap warna hitam yang dikemudikan oleh Samijo dan membawa satu penumpang, Sandiarji, dengan membawa muatan berupa rumput pakan ternak, melintas di Jalan Jenderal Sudirman dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

Sesampainya di Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5 dekat Islamic Center, Kelurahan Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim, saat itu mobil pikap berusaha mendahului kendaraan yang berada di depannya. Diduga saat itu sopir mobil pikap tidak memperhatikan kendaraan yang berada di arah berlawanan, saat akan mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Sementara pada saat bersamaan melaju sepeda motor Honda Scoopy warna hitam KH 6505 QC yang dikendarai Denie dengan membawa dua penumpang Rizqi Bintang Ramadhan dan Wita Warsini. Karena jarak yang sudah dekat, sehingga tabrakan tidak bisa dihindari lagi. Akibatnya pengendara dan penumpang sepeda motor terjatuh ke badan dan bahu jalan, sehingga mengalami luka-luka.

Para korban yang mengalami luka kemudian dievakuasi ke ke RSUD dr Murjani Sampit guna mendapatkan pertolongan medis. Namun salah seorang korban, Rizki Bintang Ramadhan mengalami luka cuku serius, sehingga nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Johari Fitri Casdy mengungkapkan, dalam kecelakaan tersebut, mobil pikap mengalami kerusakan pada bagian kabin sebelah kanan depan dan kaca depan pecah. Sedangkan sepeda motor Honda Scoopy mengalami kerusakan pada bagian depan. “Jenis laka tabrak depan-depan,” jelasnya, Jumat (22/5/2020).

Pihaknya selain mengamankan barang bukti, juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi terkait kecelakaan tersebut. c-arb

Pos terkait