Sayuran Gratis bagi Warga Membutuhkan

  • Whatsapp
Sayuran Gratis bagi Warga Membutuhkan
Sayur gratis bagi warga yang terkena dampak covid-19 di depan gereja GPPK Palangka Raya Jalan Antang, Rabu (20/5/2020). TABENGAN/DANIEL

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Solidaritas atau rasa senasib sepenanggungan warga akibat terdampak wabah Covid-19 terus bermunculan. Salah satunya terbentuk dalam komunitas-komunitas.

Seperti halnya Komunitas Warga Jemaat Gereja Pelayanan Penyembahan Karismatik (GPPK) Kharis Kota Palangka Raya. Pihaknya adakan aksi memberikan paket sayuran bagi masyarakat terdampak.

Pendeta Elvia Asang Lamonge mengatakan bahwa aksi tersebut diawali oleh karena melihat kondisi saat ini banyak dari anggota masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. Bahkan kehidupan sehari-hari saja susah, sedangkan bantuan yang ditunggu-tunggu dari pemerintah belum sampai kepada mereka.

“Pencetusnya aksi ini adalah jemaat dan beberapa Pendeta Fungsioner di GPPK Kharis Palangka Raya. Sementara ini ada 35 paket sayur. Jika ada yang mau memberikan bantuannya silahkan menghubungi pihak gereja di Jalan Antang Nomor 26,” bebernya saat dibincangi Tabengan, Rabu (20/5/2020).

Elvia juga mengharapkan, selama Covid-19 masih belum berakhir maka kegiatan tersebut akan terus berkelanjutan. “Di buka pos di depan gereja GPPK Kharis Palangka Raya Jalan Antang,” imbuhnya.

Di lain tempat, saat dihubungi melalui pesan Whats App, Pdt David Sudahlan, Ketua Wilayah I Sinode GPPK yang mencakup Pulau Sumatera dan Kalimantan mengharapkan aksi ini benar-benar menjadi berkat dimasa yang sulit bagi masyarakat.

“Tentunya aksi ini menjadi tepat sasaran bagi saudara saudara kita yang langsung terkena dampak pandemi Covid-19,” ujarnya. dsn

Pos terkait