Tim Gugus Tugas Pulangkan Pendatang dari Kalsel

  • Whatsapp
Tim Gugus Tugas Pulangkan Pendatang dari Kalsel
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya memulangkan 7 pendatang asal Banjarmasin, Kalsel, yg menginap di salah satu losmen di kota setempat, Kamis (21/5/2010).

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya, Kamis (21/5/2020), menjemput dan memulangkan 7 orang pendatang yang berasal dari Banjarmasin, Kalsel. Penindakan terhadap ke-7 orang yang terdiri dari 4 orang pria dan 3 wanita tersebut, setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat akan adanya pendatang dari Kalsel yang menginap di salah satu losmen di bilangan Jalan Menteng IV.

Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari melalui anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 kelurahan setempat, Nanang kepada Tabengan mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat langsung melakukan penelusuran di tempat yang dimaksud. Benar saja, setelah diperiksa identitasnya ternyata ke-7 orang tersebut berasal dari Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Kita periksa identitasnya, kita data mereka kemudian kita pulangkan ke Banjarmasin,” tutur Nanang, Kamis.

Ketujuh pemuda-pemudi tersebut, dijelaskannya datang ke Kota Cantik sudah sejak sekitar 3 hari yang lalu untuk sekedar jalan-jalan serta mengunjungi keluarganya. Mereka pun bisa sampai di Palangka Raya, diakuinya menggunakan kendaraan pribadi dan travel.

“Jadi laporan yang masuk sudah sejak hari Rabu (20/5/2020) malam. Sekitar pukul 22.00 kami mendatangi mereka untuk memeriksa dan meminta keterangan mereka,” beber Nanang.

Setelah diskusi bersama pihak terkait dan pihak rumah isolasi Asrama Haji Al Mabrur, untuk menentukan bagaimana proses terhadap ketujuh pendatang dari zona merah Covid-19 tersebut seharusnya jika melalui protap yang telah ditetapkan maka mengharuskan mereka dikarantina di rumah isolasi milik pemerintah selama 14 hari. Namun hasil keputusan bersama, maka akhirnya mereka diarahkan untuk kembali ke kota asal dan membuat perjanjian untuk karantina mandiri disana.

“Keesokan harinya pada Kamis pagi kami antarkan ke pos Lintas Batas (Libas) di Kecamatan Sebangau agar mereka bisa kembali sekitar pukul 10.30 WIB,” tutupnya. rgb

Pos terkait