Fairid Ungkapkan Rasa Syukur Sembuh dari Covid-19

  • Whatsapp
Fairid Ungkapkan Rasa Syukur Sembuh dari Covid-19
Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat menunjukkan surat tanda sehat dari RSUD Doris Sylvanus yang menyatakan dirinya telah sehat dan sembuh dari Covid-19, Rabu (20/5) kemarin.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Setelah menunggu sekian lama hasil tes terakhir Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin akhirnya dinyatakan negatif dan telah sembuh dari virus Covid-19. Sebelumnya, ia dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah rangkaian tes yang dijalaninya beberapa waktu lalu. Dirinya sudah empat kali menjalani tes Covid-19, dimana yang pertama dinyatakan negatif, kemudian yang kedua dinyatakan positif lalu yang ketiga masih menunggu hasil dan akhirnya dinyatakan negatif, dan yang terakhir ke empat dinyatakan negatif.

“Syukur Alhamdulillah, akhirnya saya dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19, sebab hasil pemeriksaan terakhir menunjukan bahwa saya dua kali negatif,” ucap Fairid saat dikonfirmasi, Kamis (21/5).

Bacaan Lainnya

Dengan hasil tersebut, kata Fairid lagi, dirinya kini sudah bisa kembali berkumpul bersama keluarga termasuk kedua orang tuanya setelah hampir dua bulan membatasi interaksi dengan mereka. Didalam akun media sosialnya pun, Fairid juga berbagi sedikit cerita tentang perasaan sedih, gundah dan khawatir ia rasakan, serta apa yang dirasakannya tersebut hanya bisa dipendam serta selalu tampil tegar kepada masyarakat maupun jajaran pemerintah Kota Palangka Raya dimana ia harus berjuang mengahadapi virus tersebut dan pandemi yang sedang terjadi di Kota Palangka Raya.

“Selama 22 hari saya menjalani isolasi dan selama itu juga tidak bertemu dengan keluarga, jelas merasa rindu berkumpul dengan mereka, Alhamdulillah bisa berbuka puasa bersama kedua orang tua lagi,” ungkap Fairid.

Dengan doa serta semangat yang kuat untuk bisa sembuh dari Covid-19, terangnya, maka cobaan dan ujian tersebut bisa dilalui. Ia pun meyakini bahwa pelajaran serta hikmah yang bisa didapatkan dari wabah salah satunya bawa penyakit tersebut bisa di sembuhkan. Dan yang terpenting, lanjut Fairid, selalu mengikuti prosedur medis dan meminum obat dengan teratur, kemudian yang paling penting adalah kedisiplinan diri kita sendiri mengikuti setiap aturan atau protokol kesehatan Covid-19.

“Maka dari itu tidak bosan saya mengimbau masyarakat untuk selalu mengijuti aturan dan prosedur Covid-19, karena diri kita sendirilah yang bisa menolak dan menyembuhkan virus ini,” jelasnya.

Sebentar lagi, sambung dia penerapan PSBB akan segera berakhir dan umat muslim juga akan menyambut hari kemenangan, yaitu hari raya idul fitri 1441 H tahun 2020. “Tetap jaga kesehatan, patuhi setiap aturan dan selalu berdoa semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dalam waktu dekat,” harapnya. rgb

Pos terkait