Paman Becak dan Tukang Sapu Dapat Bantuan Sembako

  • Whatsapp
Paman Becak dan Tukang Sapu Dapat Bantuan Sembako
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com-Aksi peduli terus terjadi di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng). Indonesian Offf-Road Federation (IOF) Pengurus Daerah (Pengda) Kalteng dan Kalteng 22 turut melaksanakan aksi peduli bagi masyarakat yang membutuhkan. IOF Pengda Kalteng dan Kalteng22 membagikan sembako dan tali kasih kepada paman becak dan juga tukang sapu jalan.

Ketua Pengda IOF Provinsi Kalteng, Harry Fernando Toeweh, melalui, Sekretaris IOF Pengda Kalteng Jati Asmoro, menyampaikan, apa yang disalurkan ini semata bentuk kepedulian dan berbagai kepada sesama. Kali ini, ada sebanyak 80 paman becak, dan sejumlah penyapu jalan menjadi salah satu sasaran IOF Pengda Kalteng dan Kalteng22 untuk mendapatkan bantuan.

Ada 80 paman becak yang diberikan bantuan sembako dan tali kasih. Sembako sendiri terdiri atas beras, gula pasir, minyak goreng, snack, dan mie instan. Tentu, tujuan dari berbagai ini agar apa yang disalurkan dapat benar-benar bermanfaat secara maksimal bagi mereka yang menerima.

Sebelumnya menyerahkan bantuan bagi paman becak, IOF Pengda Kalteng dan Kalteng22 juga menyerahkan bantuan bagi penyapu jalan, kata Jati, usai menyerahkan bantuan, Kamis (21/5) di Palangka Raya.
Jati menuturkan, IOF Pengda Kalteng dan Kalteng22 memiliki unit yang memang secara rutin digunakan untuk melaksanakan aksi peduli. Aksi peduli yang digelar, tidak saat pandemi Covid-19 ini saja. Sebelum pandemi Covid-19, IOF Pengda Kalteng dan Kalteng22 sudah secara rutin melaksanakan aksi peduli ini. Hanya saja, ditengah pandemi ini aksi peduli lebih intensif untuk dilaksanakan.

Berbagi, lanjut Jati, tidak semata kegiatan menyarahkan bantuan semata. Apa yang disalurkan ini, bentuk kehadiran IOF Pengda Kalteng dan Kalteng22 bersama masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. Apa yang disalurkan ini, tidak saja memberikan manfaat, tapi juga sedikit meringankan beban masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang cukup sulit saat ini, akibat pandemi Covid-19.

Aksi peduli ini, ungkap Jati, tidak saat ini saja dilakukan. Kedepan, dijadwalkan akan dilakukan kembali dengan melakukan pendataan terhadap mereka yang membutuhkan. Pembagian sembako, menjadi agenda tambahan bagi IOF Pengda Kalteng dan Kalteng22 dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebelumnya menyerahkan bantuan alat pelidung diri (APD), dan juga penyemprotan disinfektan.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas