Ini Alasan Suhaemi Mundur Sebagai Plt Kadis Sosial Kalteng

  • Whatsapp
Ini Alasan Suhaemi Mundur Sebagai Plt Kadis Sosial Kalteng
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs Suhaemi mengundurkan diri dari dinas yang dipimpinnya. Keputusan ini cukup mengejutkan sekaligus  menghebohkan banyak pihak. Pasalnya, ia baru ditunjuk oleh Gubernur Kalteng sebagai Plt di dinas tersebut pada 17 April 2020.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/5/2020), Suhaemi menyampaikan alasan mundur sebagai Plt Kadis Sosial Kalteng. Tekanan psikologis yang mengharuskan kehati-hatian agar data harus lebih matang dan verifikasi dan validasi karena masih ditemukan tumpang tindih menyebabkan ketidakberanian untuk melaksanakan bantuan sosial secara cepat akan banyak masalah di lapangan dalam penyaluran.

“Tapi yang pasti semua tugas secara administrasi proses bantuan sosial sudah hampir rampung dan siap disalurkan tetapi karena permasalahan di atas menjadi tertunda, kondisi kesehatan saya juga akhir-akhir ini menurun, sehingga saya perlu istrahat,” kata Suhaemi.

Selain itu, alasan lain dirinya mundur karena beban tugas jabatan rangkap yang cukup berat dalam kondisi darurat khususnya terkait Bansos, yang dari sisi kegiatan harus cepat dan ditunggu masyarakat tetapi regulasi dan tekanan tersebut mengakibatkan kondisi kesehatan dirinya sangat menurun dalam beberapa minggu ini.

Ia mengaku pernah terlibat kecelakaan mobil saat tugas keluar kota, hal ini berpengaruh pada kondisi kesehatannya, sering kambuh ketika kecapean saat bekerja. Ia pun sudah menyampaikan surat mengundurkan diri ke BKD Kalteng.

Informasi yang beredar, pengunduran dirinya itu sudah disetujui oleh Gubernur Kalteng dan digantikan oleh dr Rian Tangkudung sebagai Plt Kadinsos Kalteng dan juga aktif menjabat sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Dengan demikian, ia kembali fokus kerja sebagai Kepala Dinas Perizinan Satu Pintu Provinsi Kalteng. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas