Anggota PWI Kalteng Terima Paket Lebaran dan Sembako

  • Whatsapp
Anggota PWI Kalteng Terima Paket Lebaran dan Sembako
Anggota PWI Kalteng saat mengambil bantuan sembako disaksikan sekretaris PWI Ika Lelunu, Rabu (20/5/2020), di Balai PWI Kalteng. TABENGAN/ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya mendapat bantuan paket Lebaran dan sembako. Paket Lebaran dan sembako ini berasal dari bantuan para mitra kerja PWI Kalteng.

Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin di sela pembagian paket, di Balai PWI Kalteng, Rabu (20/5/2020), menuturkan, paket Lebaran yang dibagikan khusus bagi anggota yang merayakan Idul Fitri 1441 Hijriyah merupakan bantuan dari Ketua Kadin Kalteng Tugiyo Wiraatmadja. Bantuan itu secara rutin diberikan kepada anggota PWI saat perayaan hari besar keagamaan termasuk hari Natal.

Sedangkan paket sembako, didapat dari para mitra kerja seperti Wali Kota Palangka Raya, Bank Kalteng, Gapki Kalteng, Perum Bulog Divre Kalteng, Anggota DPRD Kalteng Tommy Irawan Diran, Bea Cukai Pulang Pisau, PT Adaro Indonesia, PT Antang Ganda Utama (AGU), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Kalteng, Alfamart, dan sejumlah mitra kerja lainnya.

“Sebelumnya, PWI Kalteng juga telah membagikan bantuan paket sembako kepada anggota dan calon anggota PWI dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran serta Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran. Selain itu, kita juga membagikan bantuan suplemen dari Bank Indonesia Perwakilan Kalteng,” ujarnya.

Haris menjelaskan, sengaja bantuan paket sembako diserahkan bersamaan dengan paket Lebaran, agar anggota bisa mengambilnya ke PWI sekaligus. Selain itu PWI Kalteng juga masih mengumpulkan bantuan paket sembako dari para mitra kerja, sehingga jumlah mencukupi jumlah anggota PWI Kalteng yang berada di Palangka Raya.

“Tidak ada maksud kami untuk menahan bantuan paket sembako dari mitra kerja. Tetapi paket ini baru kami serahkan ke anggota, setelah jumlahnya mencukupi dengan jumlah anggota PWI di Palangka Raya,” tegasnya.

Untuk itu Haris Sadikin mengucapkan terima kasih kepada para mita kerja yang telah peduli dengan anggota PWI Kalteng. Utamanya bantuan yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Karena tidak dapat dipungkiri, banyak wartawan anggota PWI Kalteng turut terdampak pandemi Covid-19. Bahkan, ada juga wartawan yang terpaksa dirumahkan maupun pemotongan gaji karena minimnya pendapatan perusahaan pers. ist/adn

Pos terkait