Alumni UPR Salurkan Bantuan kepada Mahasiwa Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Alumni UPR Salurkan Bantuan kepada Mahasiwa Terdampak Covid-19
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Menyikapi permasalahan yang dihadapi para mahasiswa Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya mahasiswa yang berkuliah di Universitas Palangka Raya (UPR), Alumni UPR dan Satuan Tugas (Satgas) Aksi Sosial Alumni UPR melakukan kegiatan kemanusiaan dengan memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa uang tunai sebesar Rp10 juta kepada mahasiswa yang terdampak pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19.

Penyerahan Bansos secara simbolis dilakukan di Gedung Olah Raga dan Seni (Gorseni) UPR, Rabu (20/5/2020) pukul 13.30 WIB, dihadiri langsung oleh Ketua Alumni UPR Yansen Binti beserta para alumni UPR lainnya dan juga tim Satgas Aksi Sosial, serta perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPR.

Yansen mengatakan, pandemi Covid-19 saat ini, berdampak pada setiap lini kehidupan masyarakat, termasuk juga kepada berbagai aktifitas dan kehidupan mahasiswa UPR. Oleh karena itu, dirinya beserta alumni UPR lainnya melakukan aksi solidaritas tersebut, karena memahami apa yang dirasakan oleh para mahasiswa di tengah wabah seperti sekarang ini.

“Kondisi ini mengetuk hati kami selaku alumni UPR. Kami sudah melihat, mendengar dan merasakan berbagai keluhan yang sedang dihadapi oleh adik-adik mahasiswa kami saat ini,” ujarnya ketika dibincangi usai melakukan penyerahan simbolis Bansos tersebut.

Dikatakannya, para mahasiswa UPR ini sebelumnya sudah menyampaikan kesulitan yang sedang dihadapi kepada Rektor UPR Andrie Elia Embang, yang kemudian disampaikan kepada pihaknya selaku alumni dari kampus terbesar dan tertua di Kalteng tersebut.

“Ya, Pak Rektor yang menyampaikan kepada kami apa yang dihadapi oleh adek-adek mahasiswa tersebut. Oleh karena itu, setelah melakukan diskusi dan berdasarkan kesepakatan bersama, kami para alumni UPR pun sepakat untuk mengeluarkan anggaran yang ada pada kami, demi membantu adik kami mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di tengah pandemi Covid-19 ini,” ungkap Yansen.

Sementara itu, Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) BEM UPR, Ahmad Sofian Wanandi mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh para alumni UPR. Karena telah begitu peduli kepada juniornya yang sedang terdampak wabah virus Corona.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuannya dan kami merasa sangat bangga serta sangat terbantu sekali atas adanya aksi sosial dari alumni UPR dan Satgas Aksi Sosial alumni UPR. Semoga saja bantuan ini bisa menjadi berkah untuk kita semua,” pungkasnya. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas