Kenapa Penerima Bansos di Kelurahan Selat Barat Tidak Ada, Ini Penjelasan Kadinsos

  • Whatsapp
Kenapa Penerima Bansos di Kelurahan Selat Barat Tidak Ada, Ini Penjelasan Kadinsos
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Banyaknya keluhan yang disampaikan warga Kelurahan Selat Barat terkait tidak keluarnya data atau nama-nama warga PKM dari wilayah tersebut sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Pusat, begini penjelasan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan saat dibincangi, Selasa (19/5/2020).

Menurut Kadis, data mereka tidak keluar dikarenakan keterlambatan pihak kelurahan dalam menyampaikan data yang diminta, sebab batas akhir penyampaian data yang diminta oleh pusat tanggal 23 April 2020 tepat pukul 00.00 WIB. Sementara pihak Kelurahan Selat Barat baru menyampaikannya setelah tanggal itu, sehingga saat kirimkan datanya secara otamatis ditolak oleh server atau Kemensos karena lewat dari tenggat waktu yang telah ditetapkan.

“Sebenarnya kita sudah berupaya menyampaikan, namun karena dinyatakan telah melewati batas waktu yang telah ditetapkan, usulan data untuk Kelurahan Selat Barat itu otomatis ditolak oleh Kemensos,” katanya.

Namun demikian, lanjut dia, guna menyikapi hal ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, khusus untuk PKM sebagaimana data yang disampaikan oleh pihak Kelurahan Selat Barat yaitu sebanyak 16.359 KK, yang tentunya di luar dari penerima PKH, BPNT dan BST diusulkan untuk masuk dalam kategori penerima BLT yang dikeluarkan melalui anggaran dana APBD.
.
“Untuk saat ini kita dan DPMD serta instansi terkait sedang menggodok data usulan dari Kelurahan Selat Barat ini berikut data susulan warga dari wilayah lain yang mungkin masih tertinggal, dengan harapan ini dapat tercaover semua,” katanya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas