Bank Kalteng Bantu Paket Sembako ke PWI

  • Whatsapp
Bank Kalteng Bantu Paket Sembako ke PWI
Kepala Divisi Perencanaan dan Corporate Secretariy Bank Kalteng Dodi menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Haris Sadikin
iklan atas

PALANGKARAYA/tabengan.com – Bantuan paket sembako untuk anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), kembali mengalir. Selasa (19/5), Bank Kalteng secara resmi menyerahkan bantuan paket sembako. Penyerahan dilakukan Kepala Divisi Perencanaan dan Corporate Secretariy Bank Kalteng Dodi kepada Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Haris Sadikin.

“Kami menyalurkan bantuan paket sembako untuk anggota PWI. Mudahan bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban wartawan di tengah pandemi covid-19,” ungkap Dodi.

Sementara, Ketua PWI Kalteng memberikan apresiasi terhadap kedulian yang ditunjukkan Bank Kalteng. Bantuan yang diberikan tentunya sangat berarti, terutama bagi wartawan yang kini sedang terhimpit pandemi covid-19. Penyebaran covid-19 membuat hidup masyarakat semakin sulit, termasuk wartawan.

“Ekonomi kita hampir lumpuh. Wartawan ikut terdampak. Jadi wajar kalau ada pihak yang ingin membantu wartawan. Kami di PWI hanya memfasilitasi. Bantuan yang disalurkan, akan kami distribusikan kepada anggota yang berhak,” ungkap Haris.

PWI, jelas Haris, terus berupaya membuka jalan untuk membantu meringankan beban wartawan yang terdampak covid-19. Salah satunya dengan mengajak mitra kerja untuk memberikan perhatian kepada wartawan yang menjadi anggota PWI. Bersyukur selama masa pandemi, bantuan terus diberikan kepada anggota PWI.

Bantuan yang sudah didistribusikan, jelas Haris, berupa vitamin, makanan tambahan, serta suplemen. Bantuan itu berasa dari Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Tengah, dan DPD REI Kalteng. Kemudian ada bantuan masker dari Gubernur Kalteng, dan Polda Kalteng yang langsung disalurkan.

“Kemudian kami juga menyalurkan bantuan paket sembako dari dana pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran. Bantuan tersebut langsung kami serahkan kepada anggota yang berhak,” ungkap Haris.

Rabu (20/5), jelas Haris, PWI kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk anggota. Bantuan berasal dari Wali Kota Palangka Raya, Kantor Bea Cukai Pulang Pisau di Palangka Raya, PDAM Palangka Raya, anggota DPRD Kalteng Tommy Irawan Diran, Bulog, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Kalteng, PT Antang Ganda Utama, dan PT Adaro Indonesia.

Seluruh paket sembako, jelasnya, sudah terkumpul di PWI Kalteng. Sekarang Bank Kalteng menyerahkan bantuan paket sembako. Jadi tinggal dibagikan kepada anggota. Pembagian sembako merupakan wujud kepedulian PWI terhadap anggotanya. Ini membuktikan, PWI selaku organisasi hadir untuk anggota.

“Kami berupaya hadir membantu meringankan beban anggota. Itu fungsi organisasi untuk anggota, selain fungsi pendidikan, perlindungan hukum, dan wadah berkumpul sesama wartawan,” tegas Haris.**/ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas