Bhabinkamtibmas LMJ Gendong Nenek Penerima Bansos

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas LMJ Gendong Nenek Penerima Bansos

PANGKALAN BUN/tabengan.com- Entah apa yang menyebabkan seorang nenek bernama Karminten ini mendadak tidak bisa berjalan untuk mengambil Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos Indonesia Lada Mandala Jaya. Melihat kondisi demikian, Bhabinkamtibmas Lada Mandala Jaya (LMJ) Brigpol Abdul Salam Saurangi langsung menggendong nenek tersebut.

Apa yang dilakukan Brigpol Abdul Salam Saurangi mendapatkan perhatian dari masyarakat yang sejak pagi antre untuk mengambil bantuan sosial tunai itu. Tampak dengan penuh kasih, Brigpol Abdul Salam Saurangi menggendong Karminten ke meja petugas Pos Indonesia.

Dengan rendah hati, pria asal Maluku Utara ini dan tinggal di desa Batu Belaman RT 002 Kecamatan Kumai ini menuturkan, apa yang dilakukannya bukan untuk mendapatkan pujian melainkan hal ini bagian dari tugas polisi yang harus membantu dan mengayomi masyarakat.

“Kebetulan saja saya pas lagi jaga, tidak ada niat ingin dipuji atau yang lain, saya menggendong dan mengantarkan nenek Karminten karena begitu namanya dipanggil, tiba-tiba nenek Karminten tidak bisa berdiri dari kursinya. Langsung saya gendong nenek Karminten itu untuk mendapatkan haknya dari Kementerian Sosial. Apa yang saya lakukan itu bagian tugas anggota kepolisian yang berkewajiban mengayomi dan melindungi masyarakat,” kata Brigpol Abdul Salam Saurangi.

Sementara itu, nenek Karminten sangat bersyukur atas kemuliaan yang dilakukan Brigpol Abdul Salam Saurangi, yang selama ini dikenal ramah dan selalu membantu masyarakat.

“Alhamdulillah, untungnya ada pak polisi yang gagah datang mendekati nenek, karena tiba-tiba kaki nenek mendadak lemas, begitu tau nenek tidak bisa bangun berdiri langsung pak polisi itu menggendong  nenek, dan Alhamdulillah nenek bisa mengambil bantuan dari pemerintah. Nenek memang sakit sudah lama,” kata Karminten. c-uli

Pos terkait