Gerakan Pramuka Dukung Penanggulangan Dampak Covid-19

  • Whatsapp
Gerakan Pramuka Dukung Penanggulangan Dampak Covid-19
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Pada Selasa, 19 Mei 2020, akan dilakukan Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalteng. Namun, dengan terjadinya pandemi Covid-19 saat ini, rapat kerja tersebut akan dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring).

Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Kalteng tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalteng, Yulistra Ivo Azhari dan akan membahas sejumlah isu strategis, termasuk terkait peran serta Gerakan Pramuka Kalteng dalam penanggulangan dampak Covid-19.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran melalui Ketua Harian Ibnu Elmi AS Pelu, di Palangka Raya, Senin (18/5/2020),  mengatakan, yang akan dibahas dalam rapat kerja tersebut antara lain terkait dengan perubahan atau pengalihan sejumlah kegiatan nasional akibat Covid-19. Secara nasional pun tidak dilaksanakan dan dialihkan ke 2021 mendatang, sehingga kita juga harus menyesuaikan.

Selain itu, juga membahas terkait peranan Gerakan Pramuka Kalteng dalam penangulangan dampak Covid-19 ini. “Intinya bagaimana hadirnya Gerakan Pramuka Kalteng ditengah Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Rapat kerja tersebut akan mengajak semua lini dalam Gerakan Pramuka Kalteng untuk bahu-membahu dalam menangani dampak Covid-19 di daerah ini.

Sehingga kegiatan-kegiatan kepramukaan tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah dalam penangulangan Covid-19 ini, antara lain melakukan edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Kalteng 2020, Bambang Mantikei mengatakan, dalam ketentuan organisasi Gerakan Pramuka, setiap tahun harus ada rapat kerja daerah untuk menyusun program kerja tahun berikutnya.

Rapat kerja akan dilakukan secara online dan dihadiri oleh 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalteng, ditambah dengan unsur Kwartir Daerah. Namun pada tahun ini, karena terjadi pandemi Covid-19, maka rapat kerja tersebut akan dilakukan secara online dan semuanya sudah siap, kecuali Kwartir Cabang Kabupaten Lamandau yang masih terkendala dengan jaringan. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas