Ban Pecah, Truk Bermuatan Sawit Terbalik

  • Whatsapp
Ban Pecah, Truk Bermuatan Sawit Terbalik
Sebuah truk yang membawa kelapa sawit terbalik di Jalan HM Arsyad Sampit dekat Kantor Disdukcapil Kotim, Senin (18/5/2020) pagi. (Ist)

SAMPIT/tabengan.com – Sebuah truk bermuatan kelapa sawit yang melintas di Jalan HM Arsyad arah Sampit – Samuda terbalik, Senin (18/5/2020) pagi sekitar pukul 07.30 WIB pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kejadian ini sempat menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas di ruas jalan tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan tunggal tersebut bermula saat pengemudi dump truck warna kuning dengan nomor polisi DA 8137 CM, yaitu Budi Hartono (41) melaju dari arah selatan menuju ke utara Jalan HM Arsyad atau dari arah Samuda menuju Sampit dengan membawa buah sawit.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut mengalami pecah kedua ban bagian belakang sebelah kiri, hingga akhirnya terlepas dari velg nya dan membuat truk tersebut oleng dan terbalik ke bahu jalan sebelah kiri dari arah selatan menuju ke utara Jalan HM Arsyad.

“Akibat kecelakaan tersebut, tidak terdapat korban jiwa, hanya kerusakan materi,” terang Kapolres Kotim melalui Kasat Lantas AKP Johari Fitri Casdy.

Pada saat kejadian, terang Kasat Lantas, kondisi jalan lurus beraspal dua arah dan arus lalu lintas tidak terlalu padat, dan terdapat pemukiman penduduk dan perkantoran di sekitar lokasi kejadian. Akibat kecelakaan tersebut, diperkirakan kerugian yang di derita sekitar Rp1 juta.

“Tindakan yang telah diambil Kepolisian, yaitu menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan olah TKP mengamankan barang bukti dan melakukan penyelidikan dan penyidikan,” tandasnya.

Pihaknya juga selalu mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada saat berkendara di jalan raya, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas. c – arb

Pos terkait