Hasil Rapid Test Reaktif, Warga Buhut Dikarantina

  • Whatsapp
Hasil Rapid Test Reaktif, Warga Buhut Dikarantina
Ilustrasi
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Karena dari hasil 2 kali pemeriksaan rapid test menunjukkan reaktif akan tertularnya Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kapuas Tengah terpaksa lakukan karantina terhadap 1 orang dari 8 warga Desa Buhut guna pemeriksaan kesehatan lebih lanjut yaitu swab. Hal ini dimaksudkan agar tingkat tertularnya dapat diketahui dengan pasti sehingga tidak menyebarkan lebih luas ke orang lain.

Demikian dikatakan Ketua Tim I Gugus Tugas Kecamatan Kapuas Tengah yang juga Camat setempat Dodo SP saat dibincangi melalui telepon, Minggu (17/5/2020) pagi.

“Sebenarnya kita hanya akan membawa satu orang karena hasil RDT yang kita lakukan menunjukan reaktif, namun karena merasa dalam seminggu ini pihak keluarganya tersebut merasa ada melakukan kontak erat, maka mereka meminta juga untuk menjalani pemeriksaan dan dengan sukarela mau melakukan isolasi di PKM Pujon,” katanya.

Lebih lanjut diterangkan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan pemeriksaan melalui rapid test terhadap 6 orang dan dari 2 kali pemeriksaan terhadap semua, 1 orang ini yang hasilnya menunjukkn reaktif. Oleh karena itu, maka langsung diambil tindakan dengan dilakukan karantina atau isolasi khusus di PKM Pujon.

Terkait dengan akan dilakukannya pemeriksaan lanjutan terhadap 1 yang sebelumnya hasil RDT-nya reaktif, tim yang juga akan melakukan pemeriksaan yang sama terhadap 7 keluarga dekatnya dengan melalui tes RDT, pihaknya akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Kabupaten guna meminta tambahan bahan RDT.

Sebab stok yang mereka punya di PKM Pujon kini hanya tersisa 19, oleh karena ittu diharapkan dapat segera ditanggapi dan bahannya didistribusikan sesuai usulan atau kebutuhannya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas