500 KPM Terima BLT Dana Desa

  • Whatsapp
500 KPM Terima BLT Dana Desa

PANGKALAN BUN/tabengan.com- Camat Arut Utara M Iksan secara simbolis telah memulai penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).  Untuk Kecamatan Arut Utara sendiri ada 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM ) yang berhak menerima BLT DD.

“Seharusnya hari ini Sabtu (16/5/2020) Ibu Bupati hadir dalam penyerahan bantuan langsung tunai ini kepada masyarakat, tetapi karena agendanya bersamaan dengan kegiatan Kecamatan Pangkalan Banteng sehingga penyerahan secara simbolis di wakilkan kepada saya yang didampingi Kapolsek Arutara, Ipda Rahis Fadhlillah, hadir Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Koramil Arutara  dan tokoh masyarakat Yoner dari Desa Gandis,” kata Camat Arut Utara M Iksan kepada Tabengan, Sabtu (16/5/2020), melalui telepon seluler.

Iksan menambahkan, kegiatan simbolis penyaluran bantuan langsung tunai dilakukan di empat desa  yakni Desa Panahanan, Nanga Mua, Gandis dan Desa  Sukaramai. Total penerima BLT dari dana desa yang ada di 4 desa itu ada 200 KPM.

“Di Kecamatan Arut Utara ini ada 10 desa, dan warga yang berhak menerima berdasarkan kualifikasi data sebanyak 500 KPM, bantuan tersebut sebesar Rp600.000/ bulannya, dan warga yang masuk dalam kualifikasi data akan mendapatkan bantuan tersebut selama 3 bulan. Bantuan ini terperuntukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, dan dananya dari refocusing dana desa,” ujarnya.

Iksan juga berharap dengan telah disalurkannya BLT DD ini para KPM di Kecamatan Arut Utara dapat memanfaatkannya sebaik baiknya karena di tengah pandemi Covid-19 ini, bantuan tersebut sangat membantu kelangsungan hidup KPM.

“Tadi pada saat penyerahan bantuan itu nampak wajah para KPM tersenyum sumingrah hal itu buat kami yang hadir turut bahagia. Saya pun mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi para kepala desa di Kecamatan Arut Utara yang juga ikut andil mendukung percepatan penyaluran BLT DD ini. Saya selalu berdoa semoga masyarakat Kecamatan Arut Utara ke depannya lebih sejahtera lagi,” beber M Iksan dengan penuh harap. c-uli

Pos terkait