Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah Bantu Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah Bantu Warga Terdampak Covid-19

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 khususnya di Kota Palangka Raya, Sabtu (16/5/2020).

Heru Hidayat, Koordinator Program Borneo Tanggap Covid-19 di Kalimantan Tengah, mengatakan,  bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, agar bisa meringankan beban yang selama ini harus ditanggung.

“Ada enam program yang dilakukan oleh Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah di Kalteng, yaitu program bantuan paket sembako, bantuan makanan dan suplemen bagi tenaga kesehatan, bantuan alat pelindung diri (APD) dan suplemen bagi tenaga pemakaman, bantuan makanan bagi masyarakat yang melakukan isolasi, pembagian masker gratis dan kampanye pola hidup sehat cegah Covid-19,” ujar aktivis sosial kemanusiaan ini.

Heru menjelaskan, program ini sangatlah dibutuhkan oleh para pihak termasuk masyarakat, ketika tim Borneo Tanggap Covid-19 bertemu langsung dengan masyarakat.

Bapak Suparjo yang tinggal di sekitar Jalan G Obos XVIII sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini, sehingga beliau menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah yang turut peduli.

“Saya sekeluarga sangat berterima kasih, masih ada pihak yang peduli kepada kami yang sangat membutuhkan bantuan,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Zainuri menyampaikan,  target pembagian paket sembako dan program lainnya sebagian telah kita distribusikan sesuai peruntukannya. Seperti penyerahan APD dan suplemen untuk tenaga kesehatan, petugas pemakanan melalui Rumah Sakit Doris Sylvanus dan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah.

“Sementara untuk makanan suplemen diberikan melalui petugas yang ada di Asrama Haji untuk masyarakat yang melakukan isolasi. Serta pembagian masker ke masyarakat dan melalui posko-posko bekerjasama dengan TNI, Polri, dan organisasi lainnya,” ujar Zainuri. ist/hil

Pos terkait