Kades Bantah Minta Bantuan Gubernur dan Agustiar

  • Whatsapp
Kades Bantah Minta Bantuan Gubernur dan Agustiar
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Terkait beredarnya Surat Permohonan Bantuan dari Pemerintahan Desa Kalumpang Kecamatan Mantangai dengan nomor 450/087/PEM.KLP/V.2020 yang langsung ditangani oleh Kades Maja Gatezo dan ditujukan kepada Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI H Agustiar Sabran tertanggal 13 Mei 2020, guna membantu warganya akibat dampak Covid-19 secara pribadi, itu tidak benar. Sebab, bukan surat yang dikeluarkan oleh pemerintahan desa setempat. Bahkan Maja Gatezo telah menyampaikan secara terbuka secara online di media sosial bahwa dirinya tidak pernah membuat surat tersebut.

Hal ini diperkuat lagi dengan adanya surat pernyataan klarifikasi secara langsung dari Maja Gatezo selaku Kades Kalumpang yang menyatakan bahwa dirinya tidak pernah membuat surat tersebut. Guna menelusuri hal ini agar lebih jelas, pihak desa setempat akan mencari tahu siapa sebenarnya pembuat surat tersebut.

Demikian yang dikatakan Camat Mantangai Yunius Tunggal saat dikonfirmasi media ini, Jumat (15/5), di kediamannya di Jalan Jawa.

“Guna kejelasannya, saya sudah panggil dan tanyakan langsung kepada Kadesnya terkait dengan surat tersebut dan ini dibantah yang bersangkutan bahwa dirinya tidak pernah membuat surat permohonan itu. Dan ini juga saya ragukan, sebab selama saya menjabat sebagai Camat, mereka selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan apalagi hal-hal yang menyangkut kesejahteraan warga,” katanya.

Sementara itu, sampai dengan berita ini diturunkan, Kades Kalumpang saat akan dikonfirmasi melalui telepon agar informasinya dapat lebih akurat terkait kebenarannya, tidak bisa terhubung.

“Susah Pak kalau mau menghubungi mereka, soalnya sinyal telepon di sana tidak ada,” kata camat lagi. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas