Penyaluran Bansos, Pemko Konsultasi Pendampingan Kejaksaan

  • Whatsapp
Penyaluran Bansos, Pemko Konsultasi Pendampingan Kejaksaan
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya saat menggelar rapat konsultasi bersama Kejaksaan Negeri dalam upaya pendampingan penyaluran bansos bagi masyarakat terdampak Covid-19, Jumat (15/5).

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Palangka Raya, dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait pendampingan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Ketua Tim Gugus Tugas Fairid Naparin melalui Ketua Harian Emi Abriyani didampingi pejabat berwenang lainnya menyampaikan jumlah data penerima bantuan serta anggaran bansos dari pemerintah. Dalam diskusi tersebut pihak kejaksaan dalam hal ini dipimpin Kajari Palangka Raya Zet Tadung Allo mengajukan puluhan pertanyaan, terkait anggaran dan sasaran Bansos yang akan disalurkan Pemko kepada warga terdampak Covid-19.

“Hari ini (kemarin) kami diundang Kejari untuk mendiskusikan perihal penyaluran bansos. Sebelumnya kita memang meminta supaya Kejari dampingi kami agar tidak terjadi kekeliruan dalam penyalurannya serta meminimalisir kesalahan prosesnya,” jelas Emi kepada awak media usai mengikuti kegiatan tersebut, Jumat (15/5).

Dijelaskan Emi, Pemko melalui Dinas Sosial (Dinsos) telah melakukan verifikasi data dari RT/RW dan kelurahan, kemudian pihaknya bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kembali melakukan verifikasi data. Selanjutnya untuk penyaluran kepada masyarakat,Tim Gugus bermohon kepada pihak Kejari untuk mendampingi.

“Mereka siap mendampingi di lapangan. Ini agar tak terjadi kesalahan, pertama untuk penganggaran, dan kedua tak terjadi adanya penerima bantuan ganda antara Pemko dan Kemensos selama PSBB ini. Rencananya ada 20 ribu KK yang akan kita salurkan bantuannya,” bebernya.

Sementara itu, Kajari Palangka Raya Zet Tadung Allo menyatakan jajarannya siap melakukan pendampingan kepada Tim Gugus guna meminimalisir kesalahan dalam penyaluran yang bisa menyebabkan persoalan hukum di kemudian hari. rgb

Pos terkait