Bantuan Bibit Ternak Harus Dikembangbiakan

  • Whatsapp
Bantuan Bibit Ternak Harus Dikembangbiakan
HJ MARYANI SABRAN

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), mengharapkan adanya bantuan bibit ternak kepada masyarakat, bisa dimanfaatkan dengan baik. Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Hj Mariyani Sabran menuturkan baik warga ataupun kelompok tani, yang menerima bantuan agar mampu ditindaklanjuti secara positif.

“Kita berharap agar bantuan bibit ternak kepada masyarakat atau kelompok tani, dapat dimanfaatkan melalui dikembangbiakkan,” ujarnya kepada awak media belum lama ini.

Terkait pemberian bantuan tersebut, dirinya menilai penyaluran bibit ternak bertujuan merangsang masyarakat, untuk mengembangkan usaha. Selain itu yang terpenting, yang menerima dapat memiliki penghasilan baru melalui bantuan tersebut. Himbauan yang disampaikannya itu cukup beralasan, mengingat peluang usaha di lini peternakan masih cukup baik, bahkan terbuka lebar di Kalteng. Intinya, ketika dimanfaatkan dengan serius terkait pengembangan kedepan, dirinya optimis akan ada keberhasilan.

“Kalau tekun dan ada niat saya yakin berhasil. Apalagi usaha peternakan masih dibilang sangat menjanjikan, dimana diharapkan bantuanyang diberikan dapat termanfaatkan sesuai harapan,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara tersebut.

Selain itu legislator dari Fraksi PDI Perjuangan itu mengakui tidak pernah membedakan individu di lingkup masyarakat, dalam upaya memperjuangkan usulan serta aspirasi. Bahkan sebagai wanita muslim, tidak ada pilih kasih dalam menindaklanjuti permohonan dari konstituennya.

Dirinya mencontohkan seperti usulan kelompok tani atau warga yang bermohon ternak babi, dimana keinginan itu tetap diperjuangkannya. Selama ini usulan-usulan semacam itu, sudah banyak yang tersalurkan melalui dirinya sebagai wakil rakyat. Sebut saja dana aspirasi DPRD Kalteng serta dari dana pribadi dirinya, dalam merealisasikan aspirasi tersebut.

Wanita murah senyum itu juga menambahkan, melalui pengembangan usaha dibidang peternakan, mampu memberikan dampak positif bagi sejumlah lini penting. Sebut saja pemenuhan kebutuhan daging secara mandiri serta menjadi mampu mengirimkan hasilnya ke provinsi atau daerah lain. drn

Pos terkait