Fraksi NasDem Berbagi, Masyarakat Korban Banjir Dibagikan Sembako

  • Whatsapp
Fraksi NasDem Berbagi, Masyarakat Korban Banjir Dibagikan Sembako
FARIDAWATY DARLAND ATJEH

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pembagian kebutuhan pokok atau sembilan bahan pokok (sembako), langkah yang ditempuh sejumlah kalangan dalam upaya berbagi kepada masyarakat ditengah kondisi yang sangat sulit khusus masalah ekonomi, akibat penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Wakil Ketua DPRD Kalteng dari Fraksi Partai NasDem Faridawaty Darland Atjeh mengakui, beberapa waktu lalu Fraksi Partai NasDem menyalurkan bantuan sembako ke sejumlah pihak. Baru-baru ini, bantuan yang disalurkan ke wilayah Bereng Bengkel dan Katimpun. Tidak saja masalah Covid-19 yang menimpa masyarakat disana, tapi masyarakat juga dihantam banjir.

“Belum lama ini, Fraksi Partai NasDem menyerahkan bantuan kepada warga Bereng Bengkel dan Katimpun. Mereka dihadapkan pada masalah Covid-19 dan juga banjir. Kedua kondisi ini, membuat kita terketuk hati untuk menyalurkan bantuan kepada mereka. Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok,” kata srikandi Partai NasDem ini, saat menyampaikan bantuan bagi warga Bereng Bengkel dan Katimpun, Jumat (15/5).

Kondisi yang dihadapi sangat menyedihkan, kata Faridawaty, sebab warga mengambil kebutuhan pokok dan membawanya kelokasi masing-masing dengan menggunakan kelotok. Tidak ada jalan lain untuk membawa sembako itu selain dengan menggunakan kelotok, sebab jalur menuju lokasi terendam air yang sangat dalam.

Fraksi Partai NasDem, lanjut Faridawaty, bersyukur mampu berbagai dengan berbagai pihak yang memang sangat membutuhkan. Sekarang ini, bantuan yang disalurkan diupayakan dapat tersampaikan kepada semua mereka yang membutuhkan. Bagaimanapun, bantuan berupa kebutuhan pokok ini salah satu opsi yang dapat ditempuh dalam berbagi kepada masyarakat.

Ada begitu banyak permintaan, ungkap Faridawaty, namun keterbatasan anggaran membuat permintaan secara bertahap direalisasikan. Keinginan terbesar, semua permintaan dapat disalurkan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. ded

Pos terkait