Warung Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Warung Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19
Bupati Perdie M Yoseph membuka resmi warung gratis yang digelar oleh Polres Murung Raya. JOKO SANTOSO

PURUK CAHU/tabengan.com – Bupati Perdie M Yoseph membuka resmi warung gratis yang dilaksanakan oleh Polres Murung Raya, yang bertempat di Simpang Empat Bundaran Emas Puruk Cahu, Jumat (15/5).

Kegiatan ini rencananya berfungsi sebagai tempat penyaluran sembako gratis bagi warga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19 di Kabupaten Murung Raya. Selain itu warung gratis Polres Mura juga melalui personelnya akan dikerahkan membagikan bingkisan sembako kepada warga Puruk Cahu yang dimungkinkan terlewat dari data.

Perdie mengapresiasi respon cepat dari pihak Polres Mura dalam menanggapi situasi dampak ekonomi pandemic Covid-19 di Kabupaten Murung Raya. Selain pihak Pemkab Mura melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Dinas Ketahanan Pangan Mura masyarakat tidak lagi perlu cemas kendati pada kemungkinan terburuk pemerintah setempat harus memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Namun, menurut Bupati PSBB belum saatnya diberlakukan di Mura.

“Kami mengapresiasi respon cepat dari TNI/Polri dalam menyikapi perkembangan situasi dampak ekonomi dari Covid-19 di Mura dengan aksi seperti yang dilakukan hari ini dengan membuka warung gratis. Kami berharap dengan dibukanya warung gratis hari ini bisa membantu warga yang terdamapak ekonomi akibat wabah Covid-19,” kata Perdie

Sementara Kapolres Mura AKBP Dharmeswara Hadi Kuncoro mengatakan bahwa bakti sosial perduli Covid-19 Polres Mura bekerja sama dengan TNI akan menyalurkan bantuan bingkisan semabako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, sardines, teh, kopi, susu, dan mie instan kepada warga melengkapi bantuan yang telah didistribusikan pemkab.

Sasaran utama kegiatan baksos ialah petugas kebersihan, tukang ojek, warga tidak mampu, korban terdampak langsung Covid-19, dan buruh lepas dengan total paket yang dibagikan 500 bingkisan.

Kapolres juga menyikapi selain karena kondisi wabah virus corona, sekarang umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa maka tepatlah momentum saat ini untuk berbagi.c-sjs

Pos terkait