Gubernur Serahkan Bantuan Pihak Ketiga untuk Mahasiswa

  • Whatsapp
Gubernur Serahkan Bantuan Pihak Ketiga untuk Mahasiswa
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, secara simbolis menyalurkan bantuan Sembako untuk mahasiswa, di Istana Isen Mulang, Rabu (13/5). TABENGAN/ANTARA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, bertempat di Istana Isen Mulang, Rabu (13/5), kembali menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk mahasiswa di daerah setempat.

Terdapat sebanyak 750 paket sembako diserahkan kepada mahasiswa-mahasiswi IAIN Palangka Raya. Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Kalteng yang merupakan bantuan dari pihak ketiga yang disalurkan melalui Pemerintah Provinsi Kalteng.

Adapun isi paket Sembako terdiri dari beras 5 kilogram, kopi 1 bungkus, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, susu kental manis 1 kaleng, sarden 1 kaleng, teh celup 1 kotak, dan mie 10 bungkus.

“Bantuan ini adalah bentuk perhatian saya selaku Gubernur Kalteng kepada adik-adik mahasiswa ini yang juga terdampak dari kesulitan orang tuanya selama Covid-19,” ujar Gubernur, seperti dikutip dari akun media sosial facebook Sekretariat Daerah (Setda) Kalteng.

Sugianto menyebutkan bantuan tidak hanya bagi mahasiswa yang asal Kalteng, namun juga untuk mahasiswa dari provinsi lain yang sedang mengenyam pendidikan di Kalteng. Sama halnya dengan masyarakat Kalteng yang berada di provinsi lain, juga mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

“Kami menyadari bahwa dalam keadaan seperti ini kehadiran pemerintah sangat diperlukan oleh masyarakat, dalam hal ini para mahasiswa. Terima kasih atas bantuan Rektor sudah mendata para mahasiswanya yang memang benar-benar membutuhkan bantuan dari pemerintah. Kita semua mengharapkan agar situasi ini tidak berlangsung lama dan segera berakhir, sehingga kehidupan masyarakat Kalteng pun bisa kembali normal seperti sedia kala,” ujar Sugianto. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas