Fraksi PDIP Serah Bantuan APD bagi Petugas Kelurahan

  • Whatsapp
Fraksi PDIP Serah Bantuan APD bagi Petugas Kelurahan
Ketua DPRD Kota Palangka Raya dari Fraksi PDIP, Sigit K Yunianto saat menyerahkan bantuan APD bagi petugas di Kelurahan Panarung, Jumat (15/5) pagi. TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan, Sigit K Yunianto menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi para anggota satuan tugas (Satgas) penanganan pandemi Covid-19 di sejumlah kelurahan, antara lain Kelurahan Panarung, Kelurahan Langkai dan Kelurahan Menteng.

Sigit mengatakan bantuan itu sebagai bentuk dukungan dan ucapan terima kasih dari Fraksi PDI Perjuangan kepada para anggota satgas sebagai garda terdepan yang telah berjuang menangani Covid-19.

“Bantuan ini sebagai tanda terima kasih saya mewakili seluruh kader, simpatisan serta anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya kepada mereka yang berjuang siang dan malam untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi ini, khususnya di Kota Palangka Raya. Kita akui APD di lapangan sangat terbatas, sebab itu kita perbantukan semampunya,” katanya, Jumat (15/5).

Sigit yang juga menjabat Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalteng ini mengharapkan apabila satgas di kelurahan mendapatkan pengaduan dari masyarakat secara mendadak terkait ada orang yang memiliki tanda-tanda gejala klinis Covid-19, jangan ragu melakukan pengecekan di lapangan, berbekal APD yang disediakan.

“APD kami terbatas saja, hanya sedikit. Oleh sebab itu kami serahkan kepada pos yang berada kelurahan-kelurahan yang belum memiliki satupun APD bagi petugasnya. Fraksi PDI Perjuangan berharap bantuan ini bisa benar-benar membantu kita semua dalam upaya menanggulangi Covid-19,” ujar Sigit.

Menanggapi hal itu, Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari mengungkapkan sangat bersyukur adanya bantuan APD dari Fraksi PDIP. Menurutnya, selama ini tim satgas di lapangan menggunakan APD seadanya untuk melayani masyarakat.

“Jadi dengan bantuan APD ini sangat membantu petugas pada pos pemeriksaan di kelurahan dalam memberikan pelayanan dan pemeriksaan terkait dengan pandemi Covid-19 di wilayah kita,” pungkas Rossalinda. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas