Dispora Tunda POPPROV Kalteng

  • Whatsapp
Dispora Tunda POPPROV Kalteng
Kepala Seksi Promosi Olahraga dan Olahraga Prestasi Dispora Provinsi Kalteng, Adi Nur Fajar

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akhirnya resmi menunda Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penundaan ini dilakukan karena sampai sekarang belum bisa dipastikan kapan wabah virus Corona (Covid-19) berakhir.

Kepala Seksi Promosi Olahraga dan Olahraga Prestasi Dispora Provinsi Kalteng, Adi Nur Fajar menyampaikan, multievent olahraga antarpelajar se-Kalteng ini semula akan digelar Juli di Palangka Raya. Dengan adanya penundaan ini maka anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Jadi ada beberapa kegiatan yang ditunda termasuk kegiatan lainnya, karena penundaan ini maka semua anggarannya dialihkan untuk penanggulangan Covid-19,” kata Adi, Jumat (15/5/2020).

Meskipun Popprov ditunda, namun hingga saat ini belum ada penundaan event tingkatannya yakni Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). Namun Menurut Adi, sebelumnya Kemenpora melalui suratnya sudah menghimbau bahwa seluruh event olahraga tahun ini ditiadakan.

Terkait dengan penundaan ini, Dispora Kalteng melalui suratnya bernomor 900/295/Sekre-I.1/Dispora/2020 sudah menginformasikan kepada Dispora 14 kabupaten/kota. Selain Popprov, kegiatan lainnya yang juga ditunda, Motorprix Gubernur Cup.

Kemudian tidak hanya event olahraga yang ditunda, tapi juga kegiatan kepemudaan, seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng, penugasan Paskibraka ke Jakarta dalam rangka HUT RI, seleksi pertukaran pemuda antar provinsi dan negara, pelatihan seni dan budaya daerah bagi pemuda (Gebyar Pemuda). yml

Pos terkait