Xpander Hantam Mobil Box, Seorang Sopir Terluka

  • Whatsapp
Xpander Hantam Mobil Box, Seorang Sopir Terluka
Pengemudi mobil Mitsubishi Xpander saat dirawat di Puskesmas Cempaga. (Ist)

SAMPIT/tabengan.com – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah mobil box B 9106 PCH dengan mobil Mitsubishi Xpander KH 1898 FK, terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut arah Sampit-Palangka Raya Km 44 Desa Lubuk Ranggan, Kecamatan Cempaga, Kotim, Kamis (14/5/2020) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun sopir Mitsubishi Xpander terluka dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Cempaga.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan lalu lintas tersebut bermula saat pengemudi mobik truk box merk Mitsubishi warna kuning B 9106 PCH yaitu Leo Satria Chandra (20) dengan muatan paketan, melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Sesampainya di lokasi kejadian, pada waktu itu kondisi cuaca hujan deras. Saat itu mobil box sempat turun ke bahu jalan. Kemudian sopir mobil box berusaha mengembalikan posisi mobil ke badan jalan.

Namun sial baginya, mobil box malah hilang kendali dan tergelincir ke kanan jalan. Sementara pada saat bersamaan dari arah belawanan yaitu dari arah Sampit melaju sebuah mobil Mitsubishi Expander warna putih KH 1898 FK, yang dikemudikan olah Utun (37). Karena jarak yang sudah dekat, sehingga tabrakan kedua kendaraan tersebut tidak dapat dihindari.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Johari Fitri Casdy mengungkapkan, akibat tabrakan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan, dan pengemudi Mitsubishi Expander mengalami luka ringan. “Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Cempaga guna mendapatkan perawatan lebih lanjut, korban rawat jalan,” jelas Kasat Lantas, Jumat (15/7/2020).

Satlantas Polres Kotim sendiri setelah menerima laporan kecelakaan tersebut langsung mendatangi lokasi kecelakaan dan mengamankan barang bukti yang terlibat kecelakaan. Kerugian akibat tabrakan tersebut diperkirakan mencapai Rp15 juta. c-arb

Pos terkait