Sugianto Kembali Salurkan Bantuan di Kabupaten Kapuas

  • Whatsapp
Sugianto Kembali Salurkan Bantuan di Kabupaten Kapuas
Tim Relawan Muda Duo Sabran saat menyalurkan bantuan dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di daerah Kabupaten Kapuas, baru-baru ini. TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di daerah ini, termasuk masyarakat di daerah Kabupaten Kapuas.

Bantuan tersebut dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang terus berlangsung saat ini. Bantun Gubernur Kalteng ini disalurkan melalui Tim Relawan Muda Duo Sabran.

Tim Relawan Muda Duo Sabran membagikan paket sembako ke masyarakat di Pulau Mambulau dengan persediaan sebanyak 1.000 paket Sembako, pada 12-14 Mei 2020. Tim juga menyebar bantuan untuk warga Kupang, Salentak, Sei Alai, Sei Lunuk, Bakambat, dan Tambalalung, terutama untuk warga yang kurang mampu.

“Mewakili seluruh warga, saya ucapkan ribuan terima kasih atas bentuk perhatian dari pak Gubernur. Selama pandemi Covid-19 warga belum pernah mendapatkan bantuan dari pihak manapun. Bantuan berupa paket sembako dari Pak Gubernur H Sugianto Sabran melalui Tim Relawan Muda Kapuas ini merupakan bantuan pertama kali dan satu-satunya yang diterima warga hingga saat ini,” ujar Ijam, warga Sei Alai, melalui rilis yang diterima Tabengan, Kamis (14/5) sore.

Sembari penyaluar bantuan, Tim Relawan Muda Duo Sabran selalu menjelaskan kepada pihak warga bahwa paket bantuan sembako bentuk kepedulian Gubernur terhadap warga Kapuas dengan dana pribadi.

Tim Relawan Muda Duo Sabran juga memohon maaf tidak bisa memberikan paket bantuan sembako secara menyeluruh kepada masyarakat, karena keterbatasan stok. Tim lebih memprioritaskan warga yang kurang mampu yang dinilai lebih membutuhkan.

Dalam pembagian bantuan, tim langsung door to door dan juga minta bantuan tokoh masyarakat setempat seperti RT untuk mengawal dan merekomendasikan kepada tim warganya yang memang layak mendapatkan bantuan tersebut.

“Saya mewakili warga Bakambat mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas bantuan paket sembako ini, karena sangat kami harapkan. Ini merupakan bantuan pertama dan satu-satunya bagi warga kami di Bakambat selama situasi pandemi Covid-19. Kami akan selalu menerima bantuan dalam bentuk apapun dan dari pihak manapun,” ujar Fansuri.

Dia menambahkan semoga dengan adanya bantuan dari Pak Gubernur ini juga nantinya akan menggerakkan hati para relawan lainnya untuk turut membantu warga Bakambat dan sekitarnya. ist/dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas