Legislator Sarankan Tokoh Masyarakat Terlibat Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Legislator Sarankan Tokoh Masyarakat Terlibat Penanganan Covid-19
Heri Purwanto
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto menilai kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), harus lebih dimaksimalkan.

Bahkan Politisi Partai Hanura ini menyarankan agar melibatkan tokoh masyarakat lokal dalam membantu pemerintah mengingatkan masyarakat terkait pentingnya menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan selama Kota Palangka Raya menjalani PSBB.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“PSBB sudah diterapkan, tinggal kedisiplinan warga yang harus ditingkatkan. Keterlibatan tokoh masyarakat seperti RT, RW dan lainnya dirasa perlu untuk memberikan nasihat kepada warga yang masih belum memahami betul aturan, apa saja yang tidak diperbolehkan selama menjalani PSBB,” kata Heri, Kamis (14/5) kemarin.

Ia menambahkan, dengan melibatkan tokoh-tokoh lokal masyarakat, diyakini mempermudah proses sosialisasi akan pentingnya mematuhi aturan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah di masa darurat seperti sekarang ini.

“Sejauh ini, sosialisasi sudah berjalan dengan baik namun harus lebih dimaksimalkan lagi. Untuk menguatkan sosialisasi peraturan perlu melibatkan leader karena memberi keyakinan ke publik butuh orang yang memiliki power yang kuat,” tuturnya.

Selebihnya, Heri mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah mematuhi dan menjalankan kebijakan pemerintah selama PSBB, serta kepada rekan-rekan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya sudah bekerja dengan semaksimal mungkin banyak mengorbankan waktu demi mengingatkan masyarakat agar terhindar dari penularan wabah Covid-19.

“Semoga dengan penerapan PSBB ini dapat menghentikan perkembangan dan penularannya di sini. Kita dapat kembali beraktivitas kembali seperti sedia kala dalam kondisi nyaman dan sehat. Saya minta kepada masyarakat agar selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah atau melaksanakan aktivitas,” harap Heri.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas