Pemko Siapkan Anggaran THR Rp21 Miliar

  • Whatsapp
Pemko Siapkan Anggaran THR Rp21 Miliar
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya Absiah
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, belum bisa dipastikan waktu pencairannya.

Namun Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya, Absiah menyebutkan bahwa pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar kurang lebih Rp21 miliar untuk pembayaran THR Idul Fitri 1441 H bagi para ASN.

“Untuk sekarang, draft Peraturan Wali Kota (Perwali) pencairan THR ASN yang mengacu PP Nomor 24 tahun 2020 tentang pemberian THR sudah naik ke bagian hukum,” katanya, Kamis (12/5).

Dijelaskan Absiah, dalam PP Nomor 24 tahun 2020 telah mengatur tentang pencairan THR bagi ASN, TNI/Polri serta penerima pensiunan dan tunjangan.

Dalam aturan tersebut, dipertimbangkan pandemi Covid-19 telah ditetapkan statusnya sebagai Kedaruratan Kesehatan Masyarakat dan memerlukan prioritas penganggaran untuk penanganan penyebarannya sehingga telah dilakukan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran untuk kegiatan tertentu (refocusing).

“Perlu diketahui, untuk pencairan THR yang direncanakan tanggal 15 Mei ini diperuntukkan bagi pegawai kementrian dan instansi vertikal karena berdasarkan PP dan PMK,” bebernya.

Sedangkan pencairan THR bagi ASN di setiap daerah, dalam hal ini ASN di lingkup Pemko Palangka Raya, berpedoman pada perwali.

“Jadi pencairan THR Pemko Palangka Raya akan berpedoman dengan perwali yang nantinya melalui surat edaran yang dikeluarkan sekretariat daerah. Untuk nominal yang akan diterima oleh para ASN dan staff akan diterima penuh sesuai gaji pokok mereka, berdasarkan eselonnya masing-masing meskipun di tengah rasionalisasi anggaran,” pungkas Absiah.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas